Madrid Memang Lebih Baik dari Bayern

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengakui timnya kesulitan melawan Bayern Munich. Namun, Madrid layak maju ke final karena secara keseluruhan tampil lebih baik.

El Real lolos setelah berimbang 2-2 melawan Bayern di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dinihari WIB. Meski begitu, Madrid tak menjalani pertandingan dengan mudah.

Statistik memperlihatkan bahwa Bayern mendominasi dengan unggul penguasaan bola 60:40. Die Roten juga melepaskan 22 percobaan (10 mengarah ke gawang). Akan tetapi, Los Blancosbermain efisien dengan mencetak dua gol dalam tiga percobaan mengarah ke gawang, termasuk memaksimalkan blunder kiper Sven Ulreich.

“Bayern adalah tim hebat seperti yang sudah mereka perlihatkan selama bertahun-tahun, persaing yang sangat berat,” Ramos mengungkapkan usai pertandingan, yang dilansir Marca.

“Mereka memang lebih banyak menguasai bola. Kami menderita, tapi secara keseluruhan di dua leg kami adalah tim yang lebih baik.”

Madrid kini di ambang gelar Liga Champions ke-13 dan akan berhadapan dengan pemenang duel antara Liverpool melawan AS Roma di Stadion Olimpiyskiy, Kiev pada 26 Mei. Kedudukan saat ini, Liverpool berpotensi besar menjadi lawan Madrid usai menang 5-2 di semifinal leg pertama.

“Kami mesti yakin. DNA Real seperti itu dan kami akan mempersiapkan diri untuk final,” bek tengah Madrid itu menambahkan. (dtc)

  • Bagikan