Metode Terkini Terapi Bedah Kanker Payudara, Ini Pembahasannya

  • Bagikan

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru, Sukoharjo, menggelar seminar pengobatan terkini terhadap kanker payudara. Bertajuk Metode Terkini Terapi Bedah Kanker Payudara di Auditorium RS Indriati Lantai 7, 27-28 April.

Marketing Komunikasi RS Indriati Solo Baru, Puti Sani menjelaskan, seminar ini merupakan program lanjutan kerja sama RS Indriati dengan Mount Elizabeth Singapore dalam program Breast Cancer Centre. Sebelumnya, penandatanganan MoU sudah dilaksanakan 6 Maret 2018.

Seminar dimoderatori dr. Ayu Kusuma Dewi, Msi, SpGK, spesialis gizi klinis RS Indriati. Hadir sebagai narasumber, dr. Kristanto Yuli Yarsa, MD.PhD, Surgeon Oncology Consultant yang menyampaikan materi Perkembangan Penanganan Kanker Payudara di Surakarta. Serta dihadiri masyarakat umum.

”Seminar ini bukan hanya sekadar penyampaian materi saja. Melainkan juga diskusi kepada tamu undangan yang datang. Sehingga ilmu pengetahuan yang diberikan semakin tersampaikan dengan baik. Terlebih kanker payudara ini merupakan penyakit kanker yang berbahaya setelah kanker serviks,” jelas Puti, Senin (30/4).

Seminar hari kedua diisi diskusi kepada tamu undangan. Tidak hanya diberikan kepada dokter internal RS Indriati Solo Baru saja. Melainkan juga tim dari Parkway Group Singapure. DR. Wee Siew Bock dari Mount Elizabeth Medical Centre Singapore juga turut menyampaikan informasi mengenai metode terapi bedah kanker payudara.

”Kanker paling umum terjadi di kalangan wanita di seluruh dunia. Kejadian kanker payudara semakin tahun semakin meningkat. Perawatan yang efektif untuk penderita kanker payudara yaitu operasi, kemoterapi/endokrin, dan radioterapi. Keberhasilan pengobatan tergantung pada stadium kanker saat diagnosis,” papar DR. Wee Siew Bock. (JPC)

  • Bagikan