Selandia Baru Terbuka 2018: Tiga Wakil Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Gelar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Selandia Baru Terbuka 2018 akan mulai bergulir pada Selasa (1/5) besok. Tiga dari sekian banyak wakil Indonesia yang dikirim berpeluang besar membawa pulang gelar.

Potensi gelar paling besar datang dari sektor ganda putri. Pasangan Della Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang baru saja meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia 2018 pekan lalu hadir sebagai unggulan 1 di turnamen ini.

Sebagai unggulan 1 dengan grafik performa yang tengah meningkat, Della/Rizki mendapat bye dari babak pertama, dan langsung melaju ke babak kedua yang akan diselenggarakan pada Kamis (3/5) mendatang. Jika semuanya berjalan lancar, dari hasil drawing, Della/Rizki berpotensi bersua kompatriot mereka, yakni Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari di babak perempat final.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Della/Rizki harus memenangi babak kedua, di mana mereka akan bertemu antara pasangan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram dan pasangan tuan rumah Erena Calder-Hawkins/Jasmin Chung Man Ng. Hal yang sama pun berlaku untuk Yulfira/Rosyita yang harus memenangi babak pertama dan babak kedua.

Mengingat pemain unggulan 2 yang hadir di turnamen ini adalah Kurumi Yonao/Naoko Fukuman (Jepang) yang notabene sukses mereka tundukkan di Kejuaraan Asia 2018 kemarin, Della/Rizki diharapkan bisa memboyong gelar juara pertama mereka di tahun ini.

Potensi gelar juara kedua datang dari Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Hadir sebagai unggulan 2, Jojo tentu diharapkan bisa menembus babak final. Status unggulan 1 dipegang oleh Lin Dan (Tiongkok).

Predikat unggulan 2 juga melekat pada ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang akan meladeni wakil Selandia Baru Ricky Cheng/Joshua Feng di babak pertama.

Selandia Baru Terbuka 2018 adalah agenda turnamen ke-10 dalam rangkaian BWF World Tour 2018. Indonesia gagal membawa gelar juara di dua turnamen terakhir, yakni di Orleans Masters 2018 dan China Masters 2018. (JPC)

  • Bagikan