Mesin Politik Terus Bergerak, Koalisi Parpol Yakin Bisa Menangkan Ganjar-Yasin

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pengurus DPP PDIP Juliari P Batubara menyatakan optimis koalisi partai pendukung paslon Ganjar Pranowo-Gus Yasin bisa memenangkan pilkada pilgub Jawa Tengah tahun 2018.

“Kami yakin Pak Ganjar bisa memenangi pilkada dengan mesin politik yang terus bergerak,” ucap Bendahara Umum DPP PDIP itu di Semarang, Jumat(27/4) malam.

Hal tersebut diungkapkan Ari, sapaan akrab Juliari, usai menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kota Semarang di Hotel Grasia Semarang.

Dikatakan, mesin partai sampai sekarang ini terus bergerak untuk mendulang suara bagi pasangan Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, dan sejumlah parpol.

Beberapa kali hasil survei yang menempatkan Ganjar pada posisi teratas, menunjukkan warga Jateng melihat Ganjar sebagai sosok yang paling layakm, ujarnya.

“Artinya, ada kombinasi antara kerja partai dan pilihan rakyat,” kata anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, UKM, investasi, dan BUMN itu.

Langkah pemenangan pasangan Ganjar-Yasin, kata dia, terus dilakukan, baik di internal ketika bertemu dengan kader-kader PDI Perjuangan maupun secara eksternal ketika bertemu dengan berbagai elemen masyarakat.

Bahkan, kata Ari, penyolidan kekuatan pun dilakukan untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2019, termasuk di Kota Semarang untuk mendongkrak perolehan kursi.

“Kalau saya tidak mempersoalkan target harus nambah berapa (kursi, red.), tetapi bagaimana bisa menambah sebanyak-banyaknya perolehan suara dan kursi,” kata Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI itu.

Yang jelas, Ari mengingatkan, setiap kader, terutama calon anggota legislatif harus “all out” untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya pada Pileg 2019 untuk mendongkrak perolehan kursi di legislatif.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon, yakni Ganjar Pranowo (incumbent)-Gus Yasin dan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. (ant)

  • Bagikan