Jelang Persis Solo vs PSPS: Panitia Hanya Sediakan 23.900 Tiket

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Laga lanjutan Liga 2, antara Persis Solo melawan PSPS Riau bakal berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/4). Berbeda dengan pertandingan pertama, untuk pertandingan kali ini kick offdi mulai pukul 14.00 WIB.

Hanya saja, untuk pertandingan kali ini panitia pelaksana (Panpel) hanya menyediakan tiket sebanyak 23.900 saja. Hal ini dikarenakan adanya kerusakan pada 100 tiket.

“Kalau sebelumnya jumlah tiket sebanyak 24 ribu, kalau kali ini kami kurangi 100. Karena ada kerusakan pada tiket, sehingga kami tidak ambil,” kata Ketua Panpel, Didik Daryanto, Sabtu (28/4).

Pengurangan ini bukan dilakukan secara sengaja. Melainkan adanya masalah teknis yang membuat pencetakan tiket rusak dan tidak mungkin bisa dipakai.

Selain perubahan jumlah tiket, untuk pertandingan kedua ini Panpel juga diminta oleh Polda agar menggandeng jajaran Polres yang ada di eks Karesidenan Surakarta. Hal ini untuk menjaga keamanan di kawasan perbatasan dengan Kota Solo.

Mengingat, keberadaan suporter sejati Persis Solo yakni Pasoepati tidak hanya dari Solo. “Instruksinya dari Polda seperti itu, jadi kami tidak hanya menggandeng Polresta Solo saja. Tetapi juga Polres-polres yang ada di daerah perbatasan. Hal ini tidak lain untuk menjaga keamanan di area perbatasan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk masalah personel keamanan yang akan mengamankan jalannya pertandingan, Didik menjelaskan, untuk personel yang akan mengamankan pertandingan kali ini akan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Penambahan personel mencapai 150 personel.

“Untuk pengamanan tetap dilakukan oleh gabungan dari TNI dan Polri, nanti akan ditambah 150 personel jadi totalnya bisa sekitar 700 personel,” tandasnya. (JPC)

  • Bagikan