Jelang Inter Milan vs Juventus: LAGA HABIS-HABISAN

RAKYATJATENG – Kekalahan menyakitkan dari Napoli pada pekan lalu masih menyisakan kepedihan mendalam di hati skuad Juventus. Pasalnya, laga tersebut harusnya bisa membuat jarak mereka dengan Napoli semakin jauh. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Akibat kekalahan tersebut, Juventus kini hanya berselisih satu poin saja dengan Napoli yang berada satu peringkat di bawah mereka. Artinya, terpeleset dalam satu laga saja, bisa membuat peluang menjadi Scudetto menjadi musnah. Juventus pun akan habis-habisan untuk bisa meraih poin.

Repotnya, pada Sabtu (28/4) malam ini skuad besutan Massimiliano Allegri itu harus bertandang ke markas Inter Milan, Stadion San Siro guna melanoni laga bertajuk Derby d’Italia. Bukan hal mudah untuk bisa meraih poin di kandang Inter. Karena La Baneamata pun juga tengah berburu poin untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan.

Inter saat ini masih tertahan di peringkat 6 dengan 66 poin. Berselisih satu poin saja dari Roma dan Lazio yang berada di peringkat 4 dan 5. Dengan kata lain, Inter pasti akan berusaha maksimal demi menambah koleksi poin mereka demi tampil di Liga Champions melalui babak play off.

Untuk itu, Allegri pun sudah menyiapkan satu strategi khusus demi mengamankan tiga poin dari kandang Inter. Strategi itu adalah lebih banyak melakukan pelanggaran.

“Kami melakukan pelanggaran sekitar 8 kali, sementara lawan membuat kami terjatuh sampai 18 kali,” ungkap Allegri memberi sedikit gambaran kepada BBC.

“Besok (malam ini, red), kami harus bermain dengan cara yang tepat, atau kami tidak akan pernah ke luar dari sana hidup-hidup,” tegas eks pelatih AC Milan itu.

Kubu Inter pun mewaspadai rasa kecewa yang akan dibalas Juventus saat bertandang ke markas mereka. Namun, pelatih Luciano Spaletti lebih fokus pada upaya skuadnya untuk meraih tiga poin. Bukan mencari cara agar Juventus gagal meraih tiga poin dari mereka.

“Juventus adalah sebuah tim yang kuat, tapi kami juga bukan tim yang lemah,” ucap Spaletti di laman resmi Inter. “Ketika mendapat set pieces tidak langsung, kami berada di level yang sama dengan mereka. Tapi Juve lebih unggul dalam tendangan bebas langsung. Saya jamin, kami sudah sangat siap untuk menghadapi laga nanti dengan cara terbaik yang kami miliki.”

Dengan kondisi sama-sama butuh tambahan tiga poin, Juventus dipastikan tidak bisa tampil leluasa di San Siro pada Senin (29/4) dini hari nanti. Inter tak mau kehilangan kesempatan untuk kembali tampil di Liga Champions. Juventus juga tak ingin gagal meraih juara Serie A untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Sebuah laga yang pasti bakal berlangsung panas dan ketat. Kedua tim berpeluang untuk mencetak gol dalam laga kala ini. Termasuk juga sama-sama berpeluang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

 

Rekor Pertemuan

Total Pertemuan: 54

Inter Menang: 12

Juventus Menang: 24

Imbang: 18

 

Di Kandang Inter

Total Pertemuan: 26

Inter Menang: 6

Juventus Menang: 8

Imbang: 12

 

5 Pertemuan Terakhir

10/12/17: Juventus 0-0 Inter

06/02/17: Juventus 1-0 Inter

18/09/16: Inter 2-1 Juventus

03/03/16: Inter 3-0 Juventus

29/02/16: Juventus 2-0 Inter

 

5 Pertandingan Terakhir Inter

22/04/18: Chievo 1-2 Inter

18/04/18: Inter 4-0 Cagliari

15/04/18: Atalanta 0-0 Inter

08/04/18: Torino 1-0 Inter

04/04/18: Milan 0-0 Inter

 

5 Pertandingan Terakhir Juventus

23/04/18: Juventus 0-1 Napoli

19/04/18: Crotone 1-1 Juventus

15/04/18: Juventus 3-0 Sampdoria

12/04/18: Real Madrid 1-3 Juventus

07/04/18: Benevento 2-4 Juventus

 

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio; Borja Valero, Brozovic; Karamoh, Rafinha, Perisic; Icardi

Absen: –

Pelatih: Luciano Spalletti

 

Juventus: Buffon; Howedes, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Mandzukic, Higuain, Dybala

Absen: –

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

PREDIKSI: INTER 45%-55% JUVENTUS

(JPC)