Bakal Digantikan Buwas? Djarot: Sehat Kok Saya!

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Datangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumajakti mengaku sehat. Kedatangan Djarot bersamaan dengan kunjungan Komjen Budi Waseso yang tiba di Kantor Rini Soemarno pukul 13.14, Jumat (27/4).

Saat ditanya mengenai kabarnya, Djarot mengaku dalam keadaan sehat. “Sehat kok saya,” kata Djarot seraya tersenyum.

Desas-desus mengenai pergantian Dirut Bulog sudah santer sejak seminggu lalu. Setelah pensiun sebagai perwira tinggi Polri, Komjen (purn) Budi Waseso disebut-sebut bakal mendapat tugas baru. Tugas itu sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog. Kabar itu berhembus di Kementerian BUMN.

Rencana pengangkatannya itu merupakan kelanjutan dari Perombakan direksi di BUMN strategis terus dilakukan Kementerian BUMN. Setelah sebelumnya kementerian yang dipimpin Rini Soemarno itu mengganti direksi di PT Pertamina seminggu yang lalu tepatnya Jumat (20/4).

Sebelumnya, Djarot Kusumajakti juga menunggu kepastian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait adanya isu pemberhentian jabatan. Djarot enggan berkomentar saat ditemui wartawan yang sudah menunggunya di Kantor Kementerian BUMN, Senin (23/4).

“Nunggu. Cuma nunggu kepastian. Masih belum ada yang bisa yang bisa disampaikan,” kata Djarot.

Bahkan, Djarot terlihat pasrah apabila dirinya hendak bernasib sama dengan Elia Massa Manik yang baru-baru ini juga didepak oleh Menteri Rini dari jabatan Dirut Pertamina.

“Yah namanya anak buah, apapun pasti di atas sudah berpikir yang terbaik,” ungkapnya.

Meski telah tiba di kantor Rini sejak pukul 11.00 dan meninggalkan kantor pada pukul 14.40 namun Djarot mengaku dirinya tak bertemu dengan Rini juga Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro.

Adapun, Djarot mengatakan sebelumnya Perum Bulog sudah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang disinyalir dilakukan pada Jumat (20/4). (JPC)

  • Bagikan