Sam Aliano Ingin Gandeng Mantan Istri Ahok di Pilpres, Ini Alasannya

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Nama Sam Aliano mendadak fenomenal. Wajahnya terpampang dalam baliho yang terpasang di jalanan ibu kota lantaran dia berniat maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Sam ingin menyejahterakan rakyat Indonesia dengan menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Hari ini, Kamis (26/4), Relawan #SAVE2019 mendeklarasikan dukungan untuk Sam maju nyapres di Pilpres 2019.

“Kami mendeklarasikan dukungan untuk Sam Aliano. Kami juga mengajukan nama cawapres (calon wakil presiden), yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Ibu Veronica Tan (mantan istri Basuki Tjahaja Purnama/Ahok),” ujar koordinator relawan #SAVE2019 Jafar, di Gedung Joeang 45, Jakarta, Kamis (26/4).

Dalam kesempatan tersebut, Sam Aliano menyatakan, dirinya menyambut baik dukungan dari para relawan. Jika berhasil maju di Pilpres 2019 dan terpilih menjadi presiden, dia berjanji akan memegang amanah yang diberikan rakyat.

“Saya adalah calon alternatif, dan saya berjanji akan menyelesaikan permasalahan di Indonesia,” tuturnya.

Sam pun menyambut baik dua nama kandidat pendampingnya, yaitu Susi Pudjiastuti dan Veronica Tan. Menurut Sam, dua orang itu adalah sosok wanita cerdas. Sam berharap, jika nantinya berjodoh dengan mantan istri Ahok itu, dirinya bisa ketularan keberuntungan alias hoki yang dibawa oleh Veronica Tan.

“Ibu Veronica Tan adalah tokoh hoki. Karena hoki beliau, Ahok bisa jadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi, siapa tahu, dengan menggandeng dia, saya bisa jadi Presiden di 2019,” ucap Sam.

Sebagai informasi, Sam Aliano merupakan pengusaha berkebangsaan Indonesia keturunan Turki kelahiran 1974. Pria yang mulai merambah bisnis pada 1998 itu kini menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia.

Sam Aliano diketahui mendirikan grup Samco bersama pengusaha dalam dan luar negeri, yang bergerak di usaha manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan. Pada 2009, semua saham di perusahaan itu diambil alih penuh oleh Sam.

Tak puas menjadi pengusaha, pada akhir 2017 Sam bergabung dengan partai besutan Rhoma Irama, Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan menjabat sebagai bendahara umum. Sam juga tercatat sebagai bendahara umum di ormas bentukan Fahira Idris, Bang Japar. (JPC)

  • Bagikan