Pengabdi Setan Film Horor Terbaik di Amerika Serikat

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Pengabdi Setan kembali menorehkan prestasi mengagumkan. Setelah menjadi box office di Hong Kong, film horor garapan Joko Anwar itu kini sukses meraih pengharagaan Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018 yang digelar baru-baru ini.

Dalam film festival yang diadakan di Amerika Serikat itu, Pengabdi Setan berhasil mengungguli sejumlah finalis lainnya. Di antaranya adalah Hereditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade. Pada ulasannya, Overlook Film Festival 2018 menilai Pengabdi Setan adalah film horor yang ikonik dan sangat menakutkan.

“A chilling throwback to 70s supernatural thrillers, packed to the brim with jump scares and iconic imagery (Kengerian kembali ke pengalaman supranatural tahun 70-an, yang dibungkus dengan penggambaran yang sangat ikonik),” tulis akun Twitter resmi Overlook Film Festival 2018.

Pengumuman kemenangan Pengabdi Setan dalam Overlook Film Festival 2018 juga diulas dalam laman Screenanarchy. Mereka menyoroti keberhasilan semua film peserta yang dinilai sangat berkualitas.

“Overlook 2018 Awards Wrap: Top Prize for SATAN’S SLAVES, Big Win for All Attendees (Overlook 2018 Awards Wrap memberikan perghargaan film terbaik untuk Pengabdi Setan),” ungkap Screenanarchy.

Joko Anwar sebagai sutradara Pengabdi Setan memberi respons terkait kemenangan di Overlook Film Festival 2018. Dia tampak senang apalagi Overlook Film Festival 2018 yang masuk tahun kedua adalah salah satu festival horor bergengsi di Amerika Serikat.

“Pengabdi Setan menang film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horor yang di tahun kedua sudah jadi salah satu festival paling bergengsi di Amerika Serikat, mengalahkan film-film horor keren seperti Hereditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade,” beber Joko Anwar di akun Instagram miliknya, beberapa jam yang lalu.

Selain di Indonesia, Pengabdi Setan memang melakukan penayangannya di luar negeri. Beberapa negara yang menayangkan, yakni Thailand, Spanyol, Meksiko, Hong Kong dan lainnya.

Pengabdi Setan sendiri sangat sukses di Indonesia. Karya produksi Rapi Films itu berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang 2017 dengan mengantongi 4.206.103 penonton. Angka itu diraih selama 40 hari penayangan di bioskop, mulai 28 September lalu.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan mendapat respons baik dari pengamat dan penggemar film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial.

Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses meraih penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018, dan masuk nominasi Festival Film Indonesia.

Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain, seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya. Sosok Ibu di dalam film ini berhasil menjadi perbincangan publik. (JPC)

  • Bagikan