Motor vs Truk di Brebes, Seorang Santri Tewas

BREBES, RAKYATJATENG – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura. Seorang pengendara motor warga Kaligangsa Gawe, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, terlibat tabrakan dengan sebuah truk di jalur pantura, tepatnya di Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan Brebes, Rabu (25/4). Akibatnya, korban bernama Taufiqurrohim ini pun tewas.

Korban adalah seorang santri salah satu pondok pesantren di Brebes.

Menurut Kasat Lantas Polres Brebes AKP M Rikha Zulkarnain melalui Kanit Laka, Iptu Budi Supartoyo bahwa, kecelakaan bermula saat pengendara truk yang dikemudikan Casmono melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, melaju juga sepeda motor yang ditumpangi korban.

Saat itu korban berniat menyalip truk dari sisi kiri, diduga bersenggolan dengan sepeda motor lain. Akibatnya, motor korban oleng dan terjatuh ke arah truk, sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Korban pun meninggal di lokasi kejadian dengan luka yang parah di bagian tubuhnya. “Korban meninggal di tempat. Dan anggota kami sudah memeriksa beberapa saksi dan olah TKP,” jelasnya.

Menurutnya, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes. Sedangkan barang bukti satu unit sepeda motor dan supir truk juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Brebes. Dan kita berharap, kepada pengemudi lain untuk tetap berhati-hati dalam berkendara,” katanya. (rtgl/yon)