Mbak Ita: Hasil Pembangunan Kota Semarang Tidak Lepas Peran dan Bantuan Kaum Wanita

  • Bagikan

Peringatan Hari Kartini tingkat Kota Semarang juga dimeriahkan dengan pertandingan futsal antara pejabat struktural perempuan.

Mbak Ita: Hasil Pembangunan Kota Semarang Tidak Lepas Peran dan Bantuan Kaum Wanita

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April tiap tahunnya. Peringatan kali ini, amat berbeda dengan peringatan hari-hari besar lainnya.

Diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan petugas dan peserta upacara seluruhnya perempuan yang berasal dari seluruh Perangkat Daerah Kota Semarang, termasuk Kecamatan dan Kelurahan dengan mengenakan kebaya encim modern.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Kartini merupakan hari yang sangat spesial khususnya bagi kaum perempuan.

Karena menurutnya hari tersebut mulai diberlakukan dan digalakkan emansipasi terhadap wanita.

“Mulai dari reformasi pemikiran, gerakan emansipasi, sekaligus pelopor kebangkitan kaum perempuan,” katanya.

Lebih dalam dikatakan Mbak Ita bahwa hasil-hasil pembangunan dan keberhasilan pembangunan Kota Semarang tidak lepas dari peran serta, ide dan bantuan kaum wanita.

“Mulai dari PKK Kota Semarang dari tingkat bawah hingga kota yang selalu mencetak prestasi terbaik dari tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional, Dharma Wanita Persatuan di dalam ikut mengawal program-program pembangunan,” urainya.

“Begitu pula dengan GOW, GOPTKI dan organisasi-organisa kewanitaan lainnya yang tidak pernah absen di dalam ikut mewujudkan kemajuan pembangunan sesuai tugas dan bidangnya masing-masing. Maka tidak salah peran wanita jangan dipandang sebelah mata,” tambahnya.

Ia pun berharap agar semangat dan nilai-nilai positif RA Kartini tertanam di dalam sanubari hati tiap perempuan Kota Semarang, khususnya dalam mengisi pembangunan khususnya di dalam memajukan kaum perempuan dan Kota Semarang.

“Marilah memberikan kontribusi bagi kemajuan kaum perempuan dan juga Kota Semarang sesuai tugas dan posisi masing-masing. Bagi yang masih muda teruslah menuntut ilmu. Jangan hanya sampai S1, kalau bisa S2 atau S3. Jadilah perempuan luar biasa yang mampu membawa Kota Semarang menjadi semakin hebat,” harapnya.

Tidak hanya upacara bendera saja, peringatan Hari Kartini tingkat Kota Semarang juga dimeriahkan dengan pertandingan futsal antara pejabat struktural perempuan eselon II melawan pejabat struktural perempuan eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang dimenangkan oleh tim eselon III.

Keseruan juga tersaji saat tim Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang mampu mengalahkan tim PKK Kota Semarang. (sen/yon)

  • Bagikan