Gelandang Asal Pati Perkuat Persis Solo

PATI, RAKYATJATENG – Mohamad Dyan Aulia Burhanudin, pesepak bola asal Kabupaten Pati resmi bergabung dengan tim Persis Solo. Dia resmi memperkuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu setelah meneken kontrak selama semusim baru-baru ini.

Setelah resmi bergabung dengan skuad asuhan Jafri Sastra itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku siap tempur. Selain itu, Burhan juga senang bisa bergabung dengan klub besar sekelas Persis Solo. ”Saya senang bisa bergabung dengan tim besar sekelas Persis. Jadi, saya mendapat banyak kesempatan menimba ilmu,” kata Burhan kemarin.

Seperti diketahui, sebelum merapat ke kesebelasan kebanggan wong Solo itu, Burhan pernah mencicipi karir di tim nasional junior. Mulai dari timnas U-12 hingga U-16. Sementara di level klub, pesepak bola kelahiran Pati, 1 Juli 2000 ini pernah merasakan bermain bersama Bali United U-21. Termasuk pernah mengenyam pendidikan sepak bola di Academy Semen Padang dan membela Semen Padang U-19 di Liga 1 U-19 musim lalu.

Mengenai karirnya di Persis, dia bakal siap habis-habisan membela klub kesayangan Pasopati dan Surakartans itu. Burhan mengaku bakal menampilkan semua kemampuan yang dimiliki.

”Saya tentu akan bermain sebaik mungkin. Semua yang saya bisa dan punya akan saya dedikasikan untuk klub ini. Tentunya seperti harapan masyarakat Solo yang ingin menyaksikan klub kesayangannya bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air. Saya ingin mewujudkan harapan masyarakat Solo. Tentu dengan kerja sama yang apik dengan pemain lain,” ungkap pemain yang mengidolakan Paul Pogba ini.

Selain Burhan, Persis juga mendatangkan pemain baru di posisi striker, Azka Fauzi. Pemain jebolan Bali United U-19 ini dikontrak bersamaan dengan Burhan. ”Semoga kedua pemain itu bisa memberikan kontribusi positif bagi Persis. Kami menargetkan promosi ke kasta tertinggi,” kata Sekjen Persis Solo Dedy M. Lawe. (JPC)