Banyak Beri Pelatihan Keterampilan Anggota Perempuan

  • Bagikan

JEPARA, RAKYATJATENG – Diberi amanat masuk dalam jajaran Departemen Pemberdayaan Wanita IPNU IPPNU PAC Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, membuat Farida Hidayah aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan anggota perempuan. Khususnya pelatihan yang bisa memberi keterampilan tambahan pada perempuan.

Dara kelahiran Jepara, 16 Mei 1999 ini menceritakan, dia aktif di kegiatan IPNU IPPNU baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan. ”Kalau di PAC saya masuk departemen pemberdayaan perempuan. Karena itu lebih banyak bersinggungan dengan anggota-anggota perempuan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang tinggal di RT 8/RW 2, Desa Manyargading, Kalinyamatan ini melanjutkan, bentuk kegiatan yang dicanangkannya beragam. Seperti pelatihan membuat kue hingga keterampilan make up class.

Mahasiswi akutansi Unisnu Jepara tersebut menyatakan, baginya memberi keterampilan lebih pada anggota perempuan sangat penting. ”Harapannya setelah diberikan pelatihan anggota bisa mengembangkan,” tuturnya.

Selain kegiatan-kegiatan khusus perempuan, gadis yang juga hobi bermain teater ini menambahkan, banyak kegiatan lain yang bermanfaat dan menarik untuk diikuti. Di antaranya pendidikan administrasi paduan suara hingga Gebyar Pelajar Kalinyamatan dan Porseni. ”Banyak manfaat mengikuti organisasi ini. Jadi ke depan berharap bisa terus aktif dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif,” imbuhnya. (JPC)

  • Bagikan