Prediksi WBA vs Liverpool: BERHARAP KEAJAIBAN BERULANG

  • Bagikan

RAKYATJATENG – West Bromwich Albion (WBA) mencatatkan hasil yang heroik pada laga pekan lalu. Bertandang ke kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, Salomon Rondon dan kawan-kawan menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Kekalahan Setan Merah dari WBA otomatis memberi ‘hadiah’ juara Premier League bagi Manchester City. WBA sendiri menorehkan catatan apik dalam 5 laga terakhir mereka di Old Trafford. Sebuah catatan apik yang akan coba diulang saat tampil di kandang sendiri, Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/4) malam.

Mereka berharap bisa mengulang keajaiban pada pekan lalu saat menjamu Liverpool nanti malam. Apalagi mereka punya catatan mengalahkan The Reds saat bertemu di ajang Piala FA musim ini. Bahkan kemenangan itu terjadi di Stadion Anfield yang musim ini gagal ditaklukkan oleh sang juara Premier League, Man City.

“Kami tak bisa mengubah apa yang sudah terjadi di masa lalu. Kami hanya akan melihat ke masa depan dan pertandingan yang tersisa. Hal terbesar yang membuat saya senang adalah cara setiap pemain di klub untuk bersatu dan mendukung kerja saya. Sungguh luar biasa,” ungkap caretaker WBA, Darren Moore di BBC.

Sayang, dalam pertandingan kali ini, WBA tak bisa menurunkan striker Danniel Sturridge. Sang striker terkena klausul peminjaman yang melarang dirinya tampil saat WBA bertemu Liverpool. Sturridge memang dipinjam WBA dari Liverpool.

The Reds sendiri dalam kondisi siap tempur. Meski ada beberapa pemain yang masih bermasalah dengan kebugaran, pelatih Jurgen Klopp masih memiliki stok pengganti yang tak kalah mumpuni. Sehingga dia bisa tetap menjaga kekuatan timnya di level tertinggi.

Hanya, ada kemungkinan Klopp tak langsung menurunkan seluruh pemain andalannya. Pasalnya, The Reds bakal melakoni laga krusial di tengah pekan. Jordan Henderson dan kolega akan melakoni semifinal Liga Champions pertama melawan AS Roma, Rabu (25/4) dini hari.

“West Brom ingin menunjukkan bahwa mereka percaya kepada kesempatan terakhir, jadi kami harus berada dalam kondisi terbaik,” ucap Klopp. “Kami pernah kalah dari West Brom di Piala FA, saya tidak perlu mengingatkan hal ini kepada setiap orang. Lalu, setelah pertandingan, kami akan berpikir soal AS Roma.”

Satu hal yang harus diwaspadai kubu tim tamu adalah semangat juang pasukan WBA untuk bisa melepaskan diri dari jeratan degradasi. Mereka tampaknya akan terus berjuang hingga tetes keringat terakhir untuk bisa bertahan di Premier League musim ini.

Jika hal ini dipandang sebelah mata oleh Liverpool, mereka bisa terancam pulang dengan kekecewaan. Namun, ketika mentalitas skuad The Reds tetap bertahan di level tertinggi, mereka pantas untuk pulang membawa kegembiraan. WBA bakal sulit mengulang keajaiban di Old Trafford.

 

 

Rekor Pertemuan

Total Pertemuan: 119

WBA Menang: 30

Liverpool Menang: 54

Imbang: 35

 

Di Kandang WBA

Total Pertemuan: 59

WBA Menang: 18

Liverpool Menang: 22

Imbang: 19

 

5 Pertemuan Terakhir

28/01/18: Liverpool 2-3 WBA

14/12/17: Liverpool 0-0 WBA

16/04/17: WBA 0-1 Liverpool

22/10/16: Liverpool 2-1 WBA

15/05/16: WBA 1-1 Liverpool

 

5 Pertandingan Terakhir WBA

15/04/18: Man United 0-1 WBA

07/04/18: WBA 1-1 Swansea City

31/03/18: WBA 1-2 Burnley

17/03/18: Bournemouth 2-1 WBA

10/03/18: WBA 1-4 Leicester City

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

14/04/18: Liverpool 3-0 Bournemouth

11/04/18: Manchester City 1-2 Liverpool

07/04/18: Everton 0-0 Liverpool

05/04/18: Liverpool 3-0 Manchester City

31/03/18: Crystal Palace 1-2 Liverpool

 

Perkiraan Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Foster, Dawson, Hegazi, Nyom, Gibbs, Phillips, Livermore, Brunt, McClean, Rodridguez, Rondon

Absen: Sturridge (klausul), Morrison, Barry (cedera)

Pelatih: Darren Moore (caretaker)

 

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

Absen: Clyne, Can, Matip, Lallana (cedera)

Pelatih: Jurgen Klopp

 

PREDIKSI: WBA 40%-60% LIVERPOOL

 

(JPC)

  • Bagikan