Persija Mampu Permalukan PSIS di Bantul, Ini Kuncinya

  • Bagikan

BANTUL, RAKYATJATENG – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan faktor kunci keberhasilan timnya bisa mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 4-1 di Bantul. Menurut Teco – sapaan akrab Stefano Cugurra, bermain disiplin di lini pertahanan menjadi faktor kunci kemenangan Persija. Logikanya, ketika lini belakang kuat, konsentrasi pemain tinggal mencari peluang mencetak gol.

“Kami konsentrasi dan disiplin dalam bertahan dan tidak kebobolan. Kami pun yakin ada peluang untuk cetak gol dan itu benar-benar ada di babak kedua,” Beber Teco usai pertandingan.

Strategi itu pula yang selalu diterapkannya di laga-laga sebelumnya. Yaitu ketika menang 2-0 atas Borneo FC dan 4-0 atas Johor Darul Takzim di ajang AFC Cup 2018.

Sementara itu, salah satu penggawa di lini belakang, Valentino Telaubun, mengatakan Persija memang tertekan di babak pertama. Namun, di babak kedua mampu keluar dari tekanan dan bermain lebih lepas. “Babak kedua kami bisa bangkit dan mencetak gol,” ucapnya.

Bagi Persija, ini adalah kemenangan tandang pertama di Liga 1 2018. Sebelumnya, dari dua laga tandang, Persija sekali seri dan kalah. Seri ketika menghadapi Bhayangkara FC di pekan pertama. Meski berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun statusnya laga kandang. Sedangkan kekalahan terjadi saat melawat ke kandang PSMS Medan. (JPC)

  • Bagikan