TMMD di Pati Kebut Betonisasi Sepanjang 1,7 Km

  • Bagikan

PATI, RAKYATJATENG – Sejak dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati di Desa Godo Kecamatan Winong, Satgas langsung tancap gas dan ngebut menyelesaikan semua sasaran program.

Danramil Winong Kapten Kav Sugeng menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 1,7 Km di Dukuh Selowire Desa Godo yang kini sudah mencapai hasil 45 persen.

“Meski cuaca kurang bersahabat, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pengecoran jalan. Hal ini dilakukan, karena sebelum TMMD ditutup semua sasaran baik fisik maupun non fisik harus sudah selesai dengan tuntas,” Senin (16/4).

Namun demikian, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas maupun warga yang terlibat dalam TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung Tim medis dari Poliklinik Bantuan (Polban) selalu mendampingi Satgas TMMD untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen.

“Disatu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” ujar Kapten Kav Sugeng selaku pengendali di lapangan.

Sementara itu, Kemi salah satu warga masyarakat Desa Godo mengaku senang dapat bergotong-royong bersama anggota TNI.

Disamping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada warga.

“Gotong royong seperti ini di Desa kami sudah menjadi hal biasa, namun dengan adanya bapak-bapak dari TNI menjadi luar biasa,” ujarnya. (sen/yon)

  • Bagikan