Ita: Walikota Mencanangkan Pariwisata di Kota Semarang Menjadi Prioritas

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu meresmikan kantor pemasaran Garuda Indonesia Branch Semarang di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 10, Kamis (12/4).

Ita sapaan akrabnya, mengatakan adanya kantornya yang lebih bagus dan representatif masyarakat dapat berbondong-bondong berpergian menggunakan Garuda.

Di samping itu pangsa pasar wisatawan dari luar negeri sangat luar biasa terutama dari Cina. Hal ini menjadi peluang besar kunjungan pariwisata di Kota Semarang.

“Walikota Semarang mencanangkan Pariwisata di Kota Semarang menjadi yang prioritas,” ujarnya.

Adanya Pariwisata, terangnya, kuliner maupun hotel, dan kegitan lainnya berjalan dapat menjalankan perekonomian.

Dirinya berharap pindahnya kantor pemasaran Garuda di tempat lebih baik ini dapat merasakan untung ruginya.

“Kami yakin sinergi antara pemerintah dengan pengusaha dalam hal ini Garuda, dan media serta masyarakat dapat membawa Kota Semarang lebih baik lagi dan menjadi pilihan destinasi di Indonesia,” jelasnya.

Menurut dia, pariwisata yang akan disajikan di Kota Semarang adalah Kota Lama. Dimana Kota Lama sekarang menjadi pilihan dan tercatat oleh Unesco.

“Sekarang ini juga ada tempat-tempat yang Intagramable contoh yang diluncurkan pasar Semarangan Tinjomoyo,” tuturnya.

Pihaknya, akan mengintergrasikan pariwisata yang ada di Kota Semarang dengan membuat paket wisata.

Adanya paket wisata dari Kota Lama, wisata religi, wisata alam, dan kuliner yang digiatkan dapat membuat wisatawan lebih lama di Kota Semarang.

“Kayak kapal pesiar contohnya kalau cuma satu hari pasti kita akan dilewati saja. Inilah yang perlu dilakukan dan didukung seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Ia menuturkan adanya wisatawan di selama minimal dua sampai tiga hari dapat menjadikan Kota Semarang semakin tumbuh.

Terlebih sekarang ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) telah melebihi Kota Bandung, dan Surabaya.

“Hal ini menunjukkan taraf hidup masyarakat kota Semarang lebih baik. Inilah yang perlu kami dukung dan dorong agar lebih baik dari kota-kota besar di Indonesia,” tandasnya. (tj)

  • Bagikan