Fuso “vs” Truk Gandeng di Pati, Jalur Pantura Macet hingga 5 Kilometer

PATI, RAKYATJATENG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Juwana-Rembang turut Desa Raci, Batangan, Kabupaten Pati, kemarin. Kecelakaan yang melibatkan truk fuso H 1799 DH dan truk gandeng AG 9626 sempat membuat macet pantura selama tiga jam. Sementara itu pengemudi truk fuso diduga melarikan diri.

Berdasarkan informasi, kemarin pukul 07.15, truk fuso yang belum diketahui identitasnya itu berjalan dari arah barat (Pati) ke timur (Rembang). Sementara itu truk gandeng yang dikendarai Rahmat, 34, warga Desa Sumbermulyo, Jogoroto, Jombang, Jawa Timur berlawanan dari arah timur ke barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di Desa Raci, Batangan, truk fuso itu berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak truk gandeng. Truk itu diduga berjalan terlalu kencang sehingga terjadi benturan keras. Kondisi kedua kendaraan ringsek dibagian depan dan posisinya berada di tengah jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan.

Sehingga, menyebabkan kemacetan di jalur pantura Juwana-Batangan. Kendaraan mengekor hingga lima kilometer. Beruntung, petugas Polsek Batangan bergegas terjun ke lokasi kecelakaan dan mengurai kemacetan.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih menjelaskan, langsung mendatangi TKP setelah mendapatkan laporan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kondisi kedua truk ringsek. Sedangkan pengemudi truk fuso hingga sekarang belum diketahui identitasnya.

“Sopir truk fuso hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Diduga melarikan diri karena tak ada di lokasi saat petugas olah TKP. Padahal kondisi kendaraannya ringsek parah. Kami masih berkoordinasi apakah memang melarikan diri ataukah di rumah sakit,” jelasnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono