Borobudur Symphony, Perpaduan Dua Mahakarya dalam Konser Mariah Carey

  • Bagikan

MAGELANG, RAKYATJATENG -Borobudur Symphony adalah sebuah pagelaran musik bertaraf internasional yang digelar untuk pertama kalinya dipelataran Candi Borobudur. Pagelaran musik ini merupakan sebuah bentuk upaya sinergi jangka panjang BUMN Hadir Untuk Negeri dalam memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia ke tingkat dunia internasional, khususnya destinasi pariwisata milik BUMN. Tujuannya yakni sebagai bentuk diplomasi budaya dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional.

Borobudur Symphony akan memadukan dua mahakarya, yaitu Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya anak bangsa yang telah diakui dunia internasional dengan mahakarya seni musik bertaraf internasional.

“Acara ini akan menjadi sebuah alternatif seni pertunjukan musik dan tujuan wisata baru yang lebih menyegarkan dengan tetap selalu menampilkan keindahan dan kearifan budaya lokal, yaitu Candi Borobudur,” kata Edy Setijono, Direktur Utama PT. TWC saat jumpa pers di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, Kamis (12/4).

Untuk kesempatan pertama ini Borobudur Symphony akan menampilkan Mariah Carey. Diva internasional yang pernah memenangkan 5 Grammy Awards itu bakal beraksi di hadapan penonton dengan latar belakang keindahan Candi Borobudur yang merupakan puncak pencapaian keselarasan teknik arsitektur dan estetika seni anak bangsa.

“Kami berharap Borobudur Symphony nantinya akan menjadi destinasi alternatif baru dalam upaya memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan kepada dunia internasional,” ujarnya.

Konser Mariah Carey dalam Borobudur Symphony akan diadakan pada 6 November 2018 mendatang di kawasan Candi Borobudur.

Tiket konser tersebut dibagi dalam lima kategori. Seperti, SUPER VVIP (duduk) on call, DIAMOND (duduk) Rp 7 juta, PLATINUM (duduk) Rp 3,5 juta, GOLD Rp 2 juta, dan FESTIVAL (berdiri) Rp 1 juta. Tiket presale dijual mulai 18 April 2018 dan penjualan tiket reguler onlinemulai 20 April 2018.

Menurut Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku event consultant, harga tiket konser Mariah Carey di Candi Borobudur lebih murah dibanding negara lainnya. Sebanyak tujuh ribu tiket akan disediakan untuk event kali ini.

“Bisa dilihat di situs resmi mereka, ini adalah konser Mariah Carey dengan tiket paling murah,” imbuh Anas. (JPC)

  • Bagikan