Maaf… Roma Memang Lebih Baik dari Barca

  • Bagikan

ROMA, RAKYATJATENG – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengakui AS Roma tampil lebih baik daripada klubnya. Bartomeu juga meminta maaf kepada para suporter.

Perjalanan Barca di Liga Champions musim ini cuma sampai babak perempatfinal. Blaugrana tersisih setelah kalah 0-3 dari Roma di Olimpico, Rabu (11/4) dinihari WIB, di leg kedua.

Pada laga di Olimpico, Barca benar-benar tak berdaya menghadapi permainan penuh energi dari Roma. Gawang Marc-Andre ter Stegen bobol tiga kali oleh gol-gol Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Skor agregat antara kedua tim sebenarnya sama kuat 4-4 karena Barca menang 4-1 di Camp Nou pada leg pertama. Akan tetapi, Roma berhak lolos karena berhasil mencetak satu gol tandang.

“Saya benar-benar minta maaf. Roma tim yang lebih baik di atas lapangan. Roma yakin dan menunjukkan bahwa ketika Anda berusaha keras, Anda bisa mencapai tujuan-tujuan Anda,” ujar Bartomeu kepada TV3.

“Tentu saja kekalahan ini memengaruhi kami, tapi kami sudah ditunggu beberapa pertandingan penting dan para pemain akan pulih,” imbuhnya.

Bartomeu juga memberi sinyal bahwa pelatih Ernesto Valverde bisa saja dicopot dari jabatannya.

“Tim ini selalu siap untuk menjadi juara di semua kompetisi, baik bersama Ernesto Valverde atau pelatih lain. Kami berjuang untuk memenangi segalanya setiap musim, tapi malam ini hal itu tak akan terwujud,” katanya.

Setelah tersisih dari Liga Champions, Barca masih berpeluang mengakhiri musim dengan dua gelar. Mereka saat ini memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid. Sementara itu, di arena Copa del Rey, mereka akan menghadapi Sevilla di final pada 21 April. (dtc)

  • Bagikan