Hadirkan Semar, KPU Kota Semarang Sosialisasi Pilkada di CFD

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – KPU Kota Semarang melakukan sosialisasi saat Car Free Day (CFD) di Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/4).

Lagu-lagu dari musisi legendaris, Iwan Fals menjadi lagu yang dibawakan Sekala Band dalam acara ini. Suasana cukup meriah karena sebagian prnonton ikut berjoget.

Semar, maskot pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018 juga nampak di kerumunan itu.

Henri Wahyono, ketua KPU Kota Semarang menuturkan bahwa sosialisasi ini menjadi kali ketiga yang digelar oleh KPU Kota pada saat acara CFD.

“Sosialisasi dengan menggandeng musisi untuk nyanyi bareng dan manyampaikan seputar Pemilu pada CFD ini menjadi kali ketiganya,” katanya.

“Bahkan tidak hanya di sini, pada waktu yang sama kami juga menggelar sosialisasi serupa di tempat keramaian lainnya di Kota Semarang seperti Lawangsewu, Pasar Johar, Jalan Pemuda dan depan Sam Poo Kong,” jelasnya kepada Tribunjateng.com.

Sosialisasi dengan tatap muka umum ini menjadi upaya mencerdaskan pemilih yang merupakan program dari KPU.

Dengan cara yang berbeda, Henri berharap menjadi komunikasi agar lebih interaktif dengan masyarakat. Masyarakat dapat menikmati musiknya, juga pesan-pesan yang ingin disampaikan.

Dengan cara yang berbeda ini pula, diharapkan mampu menjadi representasi dari slogan pemilu yang ‘becik tur nyenengke’.

Selain sosialisasi dengan tatap muka masyarakat umum, Henri juga menjelaskan bahwa sosialisasi juga menyasar sekolah untuk pemilih pemula dan kelompok masyarajat seperti komunitas yang ada di Kota Semarang.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan melalui media lainnya, seperti baliho. (tj)

  • Bagikan