Dramatis! Menang 3-2, MU Tunda Pesta Juara City

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Manchester United comeback dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2. Alhasil, pesta juara City tertunda. Pertandingan berjalan cukup dramatis.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) malam WIB, City sepertinya bakal merayakan pesta juara pekan ini ketika gol-gol Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan membawa mereka unggul 2-0 di babak pertama.

Tapi, MU lantas bangkit di babak kedua. Paul Pogba mencetak dua gol dalam rentang dua menit untuk menyamakan skor 2-2 sebelum Chris Smalling memastikan kemenangan MU.

City pun gagal memastikan gelar juara liga pekan ini karena poinnya tetap 84 dan jarak dengan MU di posisi kedua terpangkas jadi 13 poin di sisa enam pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Meski tak menurunkan tim terbaiknya, City terlalu tangguh untuk MU yang berada di bawah tekanan tuan rumah sejak menit awal.

Tapi, belum ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan City setidaknya sampai Bernardo Silva di menit ke-22. Bernardo mendapat umpan dari Raheem Sterling dan menyepak bola yang mudah saja ditangkap David De Gea.

City akhirnya mampu menjebol jala MU dari shot on goal pertamanya pada menit ke-25. Korner Leroy Sane ke tengah kerumunan pemain disundul Vincent Kompany yang memenangi duel dengan Chris Smalling dan menjebol jala De Gea.

Gol tersebut makin membuat City bernafsu untuk menekan MU dan hasilnya keunggulan itu bertambah pada menit ke-30. Kali ini giliran Ilkay Guendogan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermain umpan satu-dua dengan Sterling di kotak penalti MU, Guendogan dengan mudah mengecoh Nemanja Matic yang menjaganya sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang De Gea.

Sterling lagi-lagi membuang peluang pada menit ke-36. Fernandinho memberikan umpan terobosan kepada Silva yang diteruskan kepada Sterling. Tinggal berhadapan dengan De Gea, tembakan Sterling melambung jauh.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, MU baru bisa lepas dari tekanan City dan berani menyerang pertahanan tuan rumah. Di menit ke-49 Paul Pogba mendapat kans bikin gol tapi sepakannya terlalu lemah dan bisa diantisipasi Ederson.

MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53 lewat Pogba. Sanchez yang bekerja keras di sisi kiri melepas umpan ke kotak penalti yang diterima Ander Herrera dengan dadanya. Bola dioper ke Pogba yang menembak dari jarak dekat.

Pogba! MU lantas menyamakan skor jadi 2-2 dua menit berselang. Kembali kombinasi Sanchez dan Pogba membuat pertahanan City terbuka. Kali ini crossing Sanchez dari sisi kanan pertahanan tuan rumah berhasil disambut kepala Pogba untuk menjebol jala Ederson.

Dua gol Pogba itu membuat MU lebih bersemangat mencari gol lagi dan balik membuat City tertekan.

MU lantas berbalik unggul 3-2 pada menit ke-69. Lagi-lagi Sanchez menjadi arsitek gol MU kali bola tendangan bebasnya yang meluncur ke kotak penalti disambut sepakan Smalling dari jarak dekat untuk menjebol jala Ederson.

Pep Guardiola yang tersentak tiga gol MU ini lantas memasukkan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero untuk menyegarkan lini serangnya.

Insiden terjadi di menit ke-78 ketika City melakukan serangan balik dan Aguero yang hendak menerima umpan De Bruyne dihantam kaki Ashley Young dan terjatuh di kotak penalti. Tapi wasit Martin Atkinson tak menganggap itu pelanggaran.

Skor 3-2 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan MU yang menunda pesta juara City. (dtc)

  • Bagikan