Tiap Jumat, Perempuan di Pati Ini Buka Posko Makan Gratis Untuk Orang Tak Mampu

  • Bagikan

PATI, RAKYATJATENG – Berkarir selama 25 tahun berada di zona nyaman menjadi penyiar radio dan MC tak membuat Chicco Carisa berhenti. Saat ini, perempuan yang akrab disapa Chicco ini nyambi berjualan makanan. Sebagian penghasilan disalurkan kepada orang tak mampu tiap Jumat.

Ia mengaku, nyambi berjualan makanan sejak enam bulan lalu untuk mencari kesibukan baru. Terlebih masyarakat Pati dinilai sangat konsumtif. Sebagai penyiar radio, MC, dan penyanyi tak membuatnya gengsi. Dari sana, Chicco bisa melepas kejenuhan di tengah rutinitas dan dapat menciptakan lapangan kerja untuk karyawannya.

Mulanya, tiga bulan lalu ia mempunyai keinginan berbagi dengan memberikan makan siang kepada orang tak mampu. Lama kelamaan, banyak teman-temannya yang mendukung.

“Saya mempunyai keinginan mengajak masyarakat untuk berbagi tak harus menunggu kaya. Setiap Jumat menyediakan makan siang untuk orang tak mampu. Mulai pengemis, tukang becak, dan gelandangan datang ke warung untuk makan siang gratis,” kata warga Kelurahan Pati Wetan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, ini.

Mulanya hanya dia yang memberikan makan siang, namun kini banyak teman-temannya yang menjadi donatur ikut andil sedekah berjamaah. Mereka memberikan dana secara langsung ikut memberikan nasi kotak. Tiap Jumat bisa menghabiskan 60 bungkus makanan untuk orang kurang mampu.

(JPR/JPC)

  • Bagikan