Jelang City vs MU, Guardiola: Kami Cukup Lelah

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Jadwal siaran langsung Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad akan berlangsung pada Sabtu (7/4) malam.

Kick-off pertandingan Man City vs Man United akan dimulai pukul 23.30 WIB. Siaran langsung Derby Manchester rencananya akan disiarkan langsung salah satu televisi nasional Indonesia, RCTI.

Man City vs Man United merupakan pertandingan krusial yang bisa menentukan gelar Liga Inggris musim ini. The Citizens dipastikan akan merebut gelar Liga Inggris jika mampu mengalahkan Man United.

Man City akan menjadi juara tercepat dalam sejarah Liga Inggris jika mampu mengalahkan Man United dengan enam pertandingan tersisa. Man City akan mengalahkan rekor Man United yang menjadi juara Liga Inggris musim 2000/2001 dengan lima laga tersisa.

Fokus Man City dipastikan terbagi saat menjamu Man United. Pasalnya, David Silva dan kawan-kawan akan kembali menghadapi Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4).

Pelatih Man City Pep Guardiola membenarkan tidak bisa memusatkan fokus pada pertandingan akhir pekan menghadapi Man United di Liga Primer Inggris karena memikirkan leg kedua perempat final di Liga Champions melawan Liverpool.

Man City sedang menjalani pekan yang berat karena harus menghadapi Man United di tengah dua laga melawan The Reds. Terlebih The Citzens mengalami kekalahan telak saat bertamu ke Anfield pada tengah pekan lalu.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan Guardiola mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain dalam laga di yang bisa menentukan gelar juara, akhir pekan ini.

“Saya tidak akan mengomentari soal perayaan, kami fokus ke pertandingan. Ini adalah pertandingan lain. United bertahan secara berbeda dengan Liverpool tapi kami akan mencoba untuk bermain seperti biasa di musim ini,” jelas Guardiola.

“Kami akan memilih pemain untuk memenangkan pertandingan besok, dengan satu mata memikirkan pertandingan hari Selasa. Hasil besok akan membantu emosi kami mempersiapkan pertandingan hari Selasa,” sambung mantan pelatih Barcelona.

Selain masalah prioritas pertandingan, Guardiola juga mengakui kondisi fisik Kevin de Bruyne dan kawan-kawan terkuras karena harus menjalani pertandingan tengah pekan, berbeda dengan MU yang mendapat jatah istirahat lebih panjang.

Guardiola berharap dukungan penonton di Stadion Etihad dapat memompa semangat skuat Manchester Biru.

“Kami cukup lelah. United bisa beristirahat selama sepekan dan pertandingan kami di Anfield sangat sengit. Itulah mengapa keberadaan suporter penting di situasi buruk seperti ini.”

Kemenangan atas MU akan membuat Man City meraih gelar juara liga Inggris musim ini. Sementara hasil seri atau kalah akan menunda pesta juara Guardiola dan anak asuhnya. (cnn)

  • Bagikan