Fokus Bangun Infrastruktur, TMMD Sejalan dengan Program Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Program TNI Manunggal Membangun Desa selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang tengah fokus membangun infrastruktur. Hal ini diungkapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

“Kegiatan TMMD selaras dengan program pemkab yang sedang fokus pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (4/4).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kata Bupati, juga dapat membuka isolasi antardesa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah.

“Selain itu, program TMMD juga berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan,” katanya.

Bupati berharap agar program TMMD menjadi kekuatan untuk membangun sinergitas antara pemerintah di daerah dan juga masyarakat.

“Sinergitas yang dibangun TNI dan masyarakat menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi sekaligus untuk mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan berbagai solusi,” katanya.

Sementara itu, kegiatan TMMD akan dilaksanakan dari tanggal 4 April hingga 3 Mei 2018.

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain pengerasan jalan beton di Desa Watuurip, Kecamatan Bawang.

Selain itu, pembuatan talud sepanjang 90 meter, pembangunan satu unit poskamling serta rehabilitasi 10 unit rumah tidak layak huni dan lain sebagainya.

Kegiatan TMMD diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan, dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat desa dan didukung unsur pemda, TNI, Polri, ormas dan lain sebagainya. (ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono