Jelang AC Milan vs Inter Milan: MEREBUT 4 BESAR

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Gennaro Gattuso akan berhadapan dengan Luciano Spalletti di laga bertajuk Derby della Madonnina. Melawan Spalletti menjadi suatu kehormatan untuk Gattuso.

Laga antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji di San Siro, Rabu (4/4) malam WIB. Pertandingan ini sejatinya dilangsungkan pada awal Maret lalu. Namun, terpaksa ditunda karena kematian pemain Fiorentina, Davide Astori.

Menurut Football Italia, beberapa pihak menyatakan bahwa laga derby ini menjadi kesempatan untuk membandingkan kedua pelatih. Tapi, Gattuso menolak hal tersebut.

Menurutnya tak ada yang bisa dibandingkan antara dirinya dengan Spalletti. Gattuso malah merasa terhormat bisa melawan tim besutan Spalletti, yang dalam empat laga terakhir sudah mencetak 10 gol tanpa kebobolan.

“Tidak ada perbandingan. Dia punya karier yang hebat dan sangat ahli. Ini akan menjadi Milan-Inter, bukan dia melawan saya. Itu sebuah kehormatan bisa menghadapinya,” kata Gattuso.

Milan menghadapi Inter setelah beberapa hari lalu dihantam Juventus 1-3. Pendekatan apa yang akan dilakukan Rossoneri untuk pertandingan itu?

“Ini akan menjadi Milan yang biasanya, yang selalu membangun permainan dan membawanya ke depan. Mereka akan menggunakan 4-2-3-1 dengan teknik dan kecepatan, kami tak boleh kehilangan bola,” Gattuso menjelaskan.

Melihat posisi kedua tim di klasemen, pertandingan ini bisa berdampak besar terhadap usaha Milan maupun Inter untuk finis di empat besar. Inter saat ini menduduki peringkat empat dengan 58 poin dari 29 laga, unggul delapan angka dari Milan yang ada di urutan keenam.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso menekankan pentingnya laga derby kali ini dalam misi timnya untuk finis di empat besar. Gattuso juga mewaspadai Inter yang sedang dalam tren positif.

“Inter sudah berubah dalam beberapa pekan terakhir, mereka mencetak 10 gol dan tidak kebobolan. Mereka dalam performa bagus dan beberapa pemain kembali ke performa terbaiknya,” Gattuso mengatakan seperti dikutip Football Italia.

“Kami juga sedang oke, kami tampil bagus melawan Juventus dan setelah bertahun-tahun, derby kembali jadi sesuatu yang signifikan. Saya harap kami bisa mengulang performa seperti di Juventus Stadium.”

“Kami tidak boleh salah langkah jika masih ingin percaya bahwa kami bisa lolos ke Liga Champions musim depan,” ia menambahkan.

Di sisi lain, Inter juga tengah berupaya untuk mengamankan posisinya di empat besar. Melihat selisih poin, Inter bisa menipiskan kans Milan finis di zona Liga Champions jika mampu menang dalam laga derby nanti.

“Mereka tetap saja ada di posisi yang bagus di klasemen dan mengingat mental dari pelatihnya, itu tidak akan mengubah apa pun,” allenatore Inter Luciano Spalletti menyatakan.

“Tapi poinnya jelas akan mulai berbeda,” ia menegaskan. (dtc)

  • Bagikan