Zarco Yakin Bisa Bangkit di MotoGP Argentina

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG — Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yakin bisa bangkit di MotoGPArgentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4).

Zarco mengaku termotivasi untuk lebih baik lagi usai finis kedelapan pada balapan perdana MotoGP 2018di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret.

“Saya senang bisa segera kembali ke balapan. Setelah Qatar, saya berusaha mendapatkan hasil maksimal dari balapan tahun ini,” kata Zarco dikutip Crash.

Rasa percaya diri ditambah motivasi yang tinggi membuat Zarco yakin bisa meraih hasil bagus di balapan berikutnya dan juga di klasemen akhir musim.

“Saya sangat termotivasi untuk mengulang lap tercepat dan saya ingin memimpin balapan lagi, plus mengambil kesempatan untuk menang kali ini,” terang pebalap berkebangsaan Perancis tersebut.

Pada MotoGP 2017 yang jadi musim pertamanya di MotoGP, Zarco menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo di posisi kelima setelah start di urutan ke-14.

Di akhir musim, Zarco finis di peringkat keenam klasemen akhir pebalap dengan catatan tiga kali naik podium. Ia menjadi runner up pada balapan di Perancis, dilanjutkan dengan podium ketiga di Malaysia, dan kembali runner up pada balapan pamungkas di Valencia.

Pebalap 27 tahun ini juga mengklaim melihat potensi motor YZR-M1 2016 yang ditungganginya. Tanpa beban dan tekanan, Zarco yakin bisa meraih targetnya di musim ini.

“Saat ini target pertama kami adalah berusaha meraih kemenangan. Namun, saya pikir, kami siap untuk mendapatkan hasil yang bagus di Amerika Selatan,” tutur Zarco. (cnn)

  • Bagikan