Vios Terbaru Meluncur, Ini Perubahannya Dibanding Model Lawas

  • Bagikan

JAKARTA,RAKYATJATENG – PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan Vios terbaru di Indonesia. Tanpa perayaan, mobil tersebut hadir memeriahkan ceruk pasar sedan Tanah Air.

New Vios kini memiliki tampilan yang berbeda dari model lawasnya. Dari eksterior, desain lampu depan terlihat lebih tajam, lampu belakang telah menggunakan lampu LED atau light emitting diode.

Tak sampai di situ, front grille juga berubah lebih mewah dengan balutan garis horizontal yang semakin ke atas dan membesar. Sehingga, tampilan terkesan lebih galak dan tajam.

Ubahan lainnya terjadi pada sisi interior yaitu, suasana kabin didominasi dengan warna beige yang diklaim pabrikan memberi kesan lebih mewah.

Dan ditunjang dengan sistem hiburan kekinian dengan teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter. Bagian kursi juga mendapat perubahan.

Posisi head rest dirancang agak lebih ke belakang dan sandaran dibuat lebih tegak dengan memperbesar sudut torso. Lewat penambahan material pada sandaran agar kursi bisa menyerap secara penuh tubuh pengemudi dan penumpang.

Namun demikian, dari performa, mobil itu tak berubah banyak. Mesinnya diketahui menggunakan 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i. Berkapasitas 1.500cc dengan tenaga maksimum 107 Ps dan torsi sebesar 140 Newton meter.

Dengan mesin itu, akselerasi mobil ini diklaim lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Vios baru juga telah mengadopsi fitur Eco atau Sport drive mode dan Paddle shift.

Dari aspek keselamatan, sedan tersebut juga ditunjang beberapa piranti baru. Jumlah airbag bertambah menjadi tujuh dan mendapat fitur lain seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan Emergency Brake Signal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan tiga point seatbelt pada semua kursi penumpang. Vios dijual dengan harga sekitar Rp291 juta hingga Rp326 juta. (vv)

  • Bagikan