Tanpa Ronaldo, Madrid Taklukkan Las Palmas 3-0

RAKYATJATENG – Ada satu yang berbeda dari daftar skuad Real Madrid saat bertandang ke Las Palmas, Sabtu (31/3) tengah malam tadi. Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar skuad yang akan diturunkan malam itu. Bahkan di daftar pemain cadangan pun tak ada.

Tak hanya Ronaldo. Dalam daftar 19 pemain yang diboyong ke Las Palmas, juga tak ada nama Toni Kroos, Marcelo, Isco Alarcon, dan Sergio Ramos. Kecuali Ramos yang mengalami cedera ringan, para pemain lainnya tersebut sengaja diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane setelah membela Timnas masing-masing pekan lalu.

Meski demikian, bukan berarti Madrid kehilangan kegarangannya. Mengandalkan duo B, Benzema-Bale, sebagai goal getter, Madrid sudah langsung mendapat peluang di menit awal. Sayang, posisi Bale saat menerima bola sudah terlanjur offside.

Upaya Bale dibalas dengan sebuah serangan cepat kubu tuan rumah. Calleri yang mendapat ruang menembak langsung memanfaatkannya dengan baik. Namun, tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Keylor Navas.

Navas kembali mendapat ujian dari sebuah tendangan jarak jauh pada menit 11. Navas sampai harus menjatuhkan diri untuk menepis tendangan kencang pemain Las Palmas tersebut.

Menit 23, lewat sebuah serangan balik, Bale mampu mengirim umpan yang akurat kepada Asensio di area kotak penalti. Tendangan pemain muda Spanyol ini hanya melipir tipis di sisi kiri gawang Las Palmas.

Setelah berkali-kali berupaya, Bale akhirnya membuka keran golnya malam itu pada menit 26. Kembali dari sebuah skema serangan balik, Bale yang lepas dari kawalan menggiring bola sendirian ke dalam kotak penalti. Sebuah tendangan keras kaki kiri pemain Timnas Wales ini membuat jala gawang Las Palmas bergetar.

Selang delapan menit kemudian, sebuah pergerakan Lucas Vasquez dilanggar di kotak terlarang, penalti untuk Los Blancos. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanannya menghujam ke sudut gawang dengan keras. Madrid unggul dengan dua gol dari tuan rumah.

Di babak kedua tempo permainan tak berubah. Madrid masih tetap ngotot mengejar tambahan gol. Las Palmas juga berupaya mengejar ketinggalan dengan memasang garis pertahanan cukup tinggi.

Permainan Las Palmas yang mulai cenderung keras justru berbuah buruk. Bale yang akan melakukan tendangan di dalam kotak penalti dilanggar dengan keras. Madrid pun kembali mendapat hadiah penalti pada menit 51.

Kali ini Benzema sendiri yang menjadi eksekutor. Dengan sebuah tendangan chip, Bale memperdayai Chichozola yang bergerak ke arah yang salah. Madrid unggul dengan tiga gol.

Bale nyaris mencetak gol ketiganya malam itu. Sekitar menit 60, sebuah serangan balik Madrid membuat pertahanan Las Palmas gugup. Benzema yang berada di sisi kanan melihat pergerakan Bale dan kemudian mengirim umpan terobosan.

Sayang, pergerakan Bale kurang sinkron dengan kecepatan bola sehingga dia baru bisa menendang saat bola sudah hampir keluar lapangan. Bola yang mengarah ke gawang ini dimentahkan oleh pemain belakang Las Palmas.

Hasil 3-0 ini pun tak mengalami perubahan hingga pertandingan berakhir. Putusan Zidane mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya masih berada dalam jalur positif. Kini Madrid bersiap untuk menghadapi Juventus di perempat final Liga Champions tengah pekan depan. (jpc)