Tiga Hari, Universitas Semarang Wisuda 1.547 Orang

SEMARANG, RAKYATJATENG – Rektor Universitas Semarang (USM), Andy Kridasusila SE MM mewisuda sebanyak 1.547 orang lulusan Ahli Madya, Sarjana dan Magister yang telah menyelesaikan studinya di universitas tersebut. Proses wisuda berlangsung selama tiga hari Selasa (27/3) hingga Kamis (29/3).

Jumlah tersebut terdiri atas lulusan program Diploma III sebanyak 71 orang, program S1 sebanyak 1,388 orang meliputi bidang Hukum, Ekonomi, Teknik, Teknologi Pertanian dan Psikologi serta Teknologi Informasi dan Komunikasi. Adapun lulusan S-2 Megister Management (MM) sebanyak 53 orang dan Magister Ilmu Hukum (MIH) 35 orang.

Hadir dalam wisuda ke-55 ini Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Prof Dr H Muladi SH, Dekan dan wakil dekan, para dosen, dan wali mahasiswa.

Prosesi wisuda yang terbagi lima tahap ini diselenggarakan di Auditorium Ir Widjatmoko, Jalan Soekarno Hatta Semarang. Selain dari civitas akademika USM, acara itu juga dihadiri Prof Dr Mohammad Mahfud MD S.H S.U.

Menurut Rektor, sampai saat ini USM telah menghasilkan lulusan dan mewisuda sebanyak 30.442 orang.

“Pada hari ini saudara telah menyelesaikan studi di USM dengan ditandai wisuda, dan mengucapkan janji alumni yang kesemuanya ini merupakan anugerah yang harus disyukuri serta akan lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dikatakan, bahwa dalam rangka pengembangan USM dibutuhkan umpan balik dari para alumni yang dapat menggambarkan profil alumni (Tracer Study).

“Program pelacakan ini sangat bermanfaat, utamanya sebagai umpan balik bagi peningkatan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdianya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menghimbau kepada para wisudawan agar bersedia mengisi dan mengirimkan kembali isian formulir atau kuesioner Tracer Study untuk memberikan kontribusi paradigma parsitipatif pada pembangunan almamater. (sen/yon)