TGB Zainul Madji Tertarik Kota Salatiga dalam Bertoleransi

  • Bagikan

SALATIGA, RAKYATJATENG – Kota Salatiga yang dinobatkan menjadi Kota Toleransi se-Indonesia, menjadi perhatian Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Zainul Madji. Pengalaman Salatiga dalam bertoleransi bisa menjadi khasanah yang memperkaya kehidupan bangsa Indonesia.

“Undangan dari IAIN Salatiga. Undangan kan sepanjang ada waktu, kita juga penuhi. Sekaligus juga bagi saya, adalah kita Indonesia ini kan sangat kaya. Nah perlu banyak berjumpa banyak elemen bangsa termasuk antardaerah untuk kita bisa mendengar satu sama lain dan belajar,” kata TGB usai menjadi pembicara Seminar Nasional Arah Baru Penafsiran Alquran di Indonesia di IAIN Salatiga, Rabu (28/3).

TGB mengaku tertarik untuk memenuhi undangan dari Salatiga, sekalian bisa belajar tentang toleransi.

“Saya terus terang tertarik memenuhi undangan di Salatiga ini, salah satunya di antaranya adalah karena kota ini sangat terkenal dengan toleransinya. Saya pikir pengalaman Salatiga dalam bertoleransi, itu bisa menjadi khasanah yang memperkaya kehidupan kita berbangsa, termasuk bagi kami di Nusa Tenggara Barat,” ujar dia.

Usai berbicara di IAIN Salatiga, TGB pun kemudian akan bertemu dengan teman-teman di Yayasan Percik. Selain itu, menghadiri undangan dari Ponpes Wali serta menjadi penceramah pengajian di Tuntang, Kabupaten Semarang.

“Di NTB, kita punya eksperimen tentang toleransi juga, nah tadi saya bicara juga sama Pak Walikota (Salatiga), jadi saya rasa ada hal-hal yang sama kita kembangkan. Tetapi juga, saya yakin bahwa ada hal-hal juga, kami bisa belajar. Oleh sebabnya setelah dari IAIN Salatiga, saya akan diskusi, ngobrol-ngobrol dengan teman-teman di Percik,” tuturnya. (dtc)

  • Bagikan