Ganjar Menari Kuda Lumping dan “Njambal” Mendoan” di Banyumas

PURWOKERTO, RAKYATJATENG – Dengan menggunakan kuda lumping yang terbuat dari pelepah pisang, Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo spontan ikut menari kuda lumping. Gerakannya yang lincah dan luwes membuat masyarakat dan penari kuda lumping lainnya ikut senang melihat tarian Ganjar.

Ganjar menari kuda lumping bersama komunitas kuda lumping Banyumas yang sengaja menyambut kedatangan Ganjar dalam kampanye di Lapangan Patikraja, Banyumas, Minggu (25/3).

Selain menari kuda lumping, Ganjar bersama masyarakat sekitar juga dijadwalkan memakan mendoan bersama-sama. Namun, ratusan mendoan yang sudah disediakan panitia ini justru ludes sebelum Ganjar datang.

Beruntung, panitia masih menyediakan sisa mendoan untuk diberikan kepada Ganjar. Ganjar pun memakan mendoan bersama masyarakat dalam acara yang bertajuk ‘Njambal Mendoan’ atau makan mendoan.

Di sela acara, Ganjar pun optimistis Banyumas akan menjadi lumbung suara baginya, seperti dalam Pilkada 2013.

“Saya senang melihat dukungan masyarakat di Jawa Tengah, dan saya optimistis Banyumas bisa mendulang suara paling banyak seperti dalam pemilu di tahun 2013 lalu. Selain itu saya meminta agar para pendukung saya untuk melakukan kampanye simpatik terutama di media sosial dan jangan menyebarkan berita hoaks,” ujarĀ  Ganjar.

Selain itu Ganjar juga meminta kepada pendukung calon gubernur siapa pun agar terus saling bersatu setelah pemilihan nanti dan legowo jika kalah maupun menang dalam pemilihan gubernur nanti. (snd)