Dikalahkan PSM 2-0, Pelatih PSIS Semarang Puji Skill Wiljan Pluim

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATJATENG –Keberhasilan menumbangkan PSIS Semarang di pertandingan perdana Liga 1 Indonesia 2018, tak terlepas dari permainan apik pemain asing PSM Makasaar, Wiljan Pluim yang bermain sebagai free role. Jadi tak salah, pelatih kepala PSIS Semarang mengakui skil dari pemain asal Belanda ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta ini, pemain yang bernomor punggung 80 itu kerap kali berganti posisi. Apakah dia dijadikan second stariker ataukah bermain di posisi gelandang serang.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengakui sangatlah kerepotan untuk menahan laju Wiljan Pluim. Dengan skil dan penguasaan bola yang cukup mumpuni sepanjang laga pada sore hari kemarin.

“Pemain yang bernomor punggung 80 milik PSM memiliki kualitas sangatlah bagus untuk merepotkan pertahanan kami pada pertandingan ini,” kata Vincenzo, Minggu (25/3).

Pemain asal Belanda ini patut dijadikan sebagai match of the match. Karena Wiljan Pluim dapat mencatatkan dirinya di papan skor sekaligus mencatatkan satu asist ke Rezky Pellu.

Pada pertandingan ini, PSM Makasaar berhasil menyarangkan dua bola tanpa balas ke gawang Jenda Eka Putra. Dicetak oleh Wiljan Pluim dimenit 30 dan Rezky Pellu di menit 55. (ink)

  • Bagikan