Didukung Alumni, SMPN 1 Kudus Gelar Kompetisi Sains hingga Pensi

  • Bagikan

KUDUS, RAKYATJAYENG – Dalam rangka memperingati HUT ke-68 SMPN 1 Kudus, digelar beragam acara mulai kompetisi sains hingga pentas seni. Paling istimewa, kegiatan tersebut didukung dan di-support oleh para alumni.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT ke-68 SMPN 1 Kudus 2018 Hasan Sunarto. Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan sudah dimulai bulan Januari lalu, yakni motivasi untuk orang tua siswa khususnya kelas IX. Acara tersebut diselenggarakan alumni SMPN 1 Kudus angkatan 1983.

”Motivatornya yang mengisi acara alumni. Dia (alumni) sekarang sudah menjadi motivator ternama di Jakarta. Kemudian, digelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengobatan gratis di Klinik SMPN 1 Kudus dari alumni angkatan 1970-an,” terangnya.

Hasan menambahkan, silaturahmi para alumni dengan masa sekarang terjalin dengan baik. Hal itu membuatnya bangga. Adapun pelaksananya, kegiatan HUT ini di-handle dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Dari guru hanya memberikan arahan.

HUT kali ini, imbuhnya, lebih meriah. Itu dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba dari menggambar dan olimpiade sains yang mencapai 1.082 orang. Selain itu, ada juga pertunjukan pentas seni. Salah satunya tarian dari siswa yang beberapa waktu lalu ikut pertukaran pelajar di Malaysia.

”Tahun ini ada yang berbeda, pendaftaran peserta lomba lewat online, sehingga peminatnya lebih banyak dibanding dengan cara konvensional. Menarik lagi, logo tahun ini kami sayembarakan seluruh siswa dan satu pemenang sudah kami umumkan,” jelasnya.

Hasan menambahkan, dengan menyesuaikan tema Karater Kuat Prestasiku Hebat, seluruh kegiatan HUT murni siswa yang menjalankan. Termasuk adanya penilaian bazar, anak-anak yang berjualan dengan menu kreatifnya, sehingga berlomba-lomba menampilkan yang terbaik.

”Kami sediakan 46 stan, terdiri 16 untuk siswa dan 30 dunia usaha. Selama dua hari, yakni Sabtu (24/3) dan hari ini (kemarin, Red) mereka antusias membuat menu. Beragam minuman bahkan promosinya menyebarkan pamflet kepada pengunjung. Ini yang dimaksudkan untuk kreatif,” ujarnya. (JPR/JPC)

  • Bagikan