Mulai 29 Maret, Nam Air Buka Rute Semarang-Denpasar PP

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Mulai 29 Maret 2018 mendatang, maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Sriwijaya Air yakni Nam Air akan kembali membuka rute baru dari Semarang ke Denpasar PP.

Penerbangan tersebut akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangan dari Semarang menuju Denpasar yakni akan dilayani dengan nomor penerbangan IN 254 pukul 18.40 WIB dan akan tiba di Bandara Ngurah Rai di Denpasar pada pukul 21.10 WITA.

Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya, akan dilayani dengan nomor penerbangan IN 255 yang berangkat dari Denpasar pada pukul 21.50 WITA dan akan tiba kembali di Semarang pada pukul 22.20 WIB.

“Penerbangan rute baru ini merupakan upaya berkelanjutan dari Nam Air untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya penerbangan di kawasan domestik,” kata Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono.

Dengan dibukanya rute baru ini, kelak pelanggan Nam Air yang melakukan penerbangan dari Ketapang, Bandung, Sampit dan Pangkalan Bun dapat melanjutkan penerbangan hingga ke Denpasar via Semarang.

Sedangkan sebaliknya, pelanggan yang berasal dari Waingapu, Maumere, Labuan Bajo, Bima dan Dili dapat meneruskan hingga ke Semarang via Denpasar.

“Dengan dioperasikannya rute baru ini, maka misi Nam Air yang berkeinginan untuk merajut pulau mendekatkan jarak dapat terealisasi,” ujarnya.

Semarang dan Denpasar saat ini sudah menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia. Dengan adanya pembukaan rute baru Nam Air ini, lanjutnya, diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan perekonomian dua kota tersebut serta juga dapat memfasilitasi kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke Semarang maupun Denpasar.

“Ekspansi ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah dan juga turut meningkatkan sektor pariwisata yang saat ini menjadi salah satu perhatian atau fokus pemerintahan Indonesia,” ujarnya.

District Manager Sriwijaya Air Semarang, Budi Sasongko menambahkan, pihaknya juga mengabulkan harapan mitra kerja sama maupun masyarakat yang menunggu Sriwijaya Air Group membuka rute tersebut.

Pihaknya pun memanfaatkan slot timeyang disediakan Bandara Internasional Ahmad Yani dengan mengajukan permohonan izin terkait penggunaan rute baru itu.

”Peluncuran rute baru ini kami lakukan di masa liburan panjang sehingga bisa memberikan dampak marketing yang bagus. Biaya perjalanannya pun kompetitif sesuai dengan musimnya antara Rp 600 ribu hingga Rp 1,2 juta,” imbuhnya. (sen/yon)

  • Bagikan