Sempat Melanglang Buana Sebentar, Yuddy Chrisnandi Kembali ke Golkar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono membenarkan kabar bahwa Yuddy Chrisnandi masuk jajaran Dewan Partai Golkar. Yuddy kembali ke Partai Golkar setelah sebelumnya tercatat sebagai politisi Partai Hanura.

“Betul dia (Yuddy Chrisnandi) dewan pakar, sudah masuk dewan pakar,” ujar Agung di sela-sela Rakernas Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3).

Menurut Agung, dirinya telah menerima surat keputusan penunjukkan Yuddy sebagai anggota Dewan Pakar sejak seminggu lalu. “SK-nya sudah saya terima seminggu yang lalu. Dia kembali, dulunya kan Golkar kan, melanglang buana sebentar, lalu akhirnya kembali ke Golkar,” kata Agung.

Sebelumnya Yuddy mengungkapkan, kembalinya dia ke Golkar didasari beberapa alasan, salah satunya keinginan untuk mengembangkan karirnya di dunia politik.

Selain itu, ia juga memiliki keyakinan sosok Airlangga Hartarto mampu membawa perubahan Golkar ke arah yang lebih baik.

Ia mengaku pernah berjanji akan kembali ke Golkar jika Airlangga Hartarto terpilih menjadi ketua umum. Janji itu ia sampaikan kepada Airlangga pada 2016 lalu. Saat itu, Airlangga menawarkan Yuddy untuk bergabung kembali ke dalam keluarga besar partai beringin.

Sebelum memutuskan kembali ke Golkar, ia telah lama nonaktif dari Hanura, tepatnya sejak ia dipercaya sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Presiden Jokowi. (kcm)

  • Bagikan