Lenovo S5 Bawa Fitur Dual Kamera, Ini Spesifikasinya

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Lenovo telah mengumumkan kemunculan ponsel S5 yang memiliki fitur dual kamera dan layar 18:9. Lenovo S5 menjadi salah satu ponsel di antara ponsel-ponsel besutan kompetitor lainnya yang mengusung rasio layar 18:9.

Dilansir Techradar, Kamis (22/3), Lenovo mengumumkan perangkat terbaru mereka dalam seri S, yang dinamakan S5 di China. Perangkat itu telah menerima pengujian untuk tingkat durabillitas serta daya tahan baterainya.

Lenovo S5 adalah perangkat yang dikemas dengan fitur dan menawarkan spesifikasi yang layak sesuai banderol harganya. Ponsel tersebut kabarnya bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang baru-baru ini diluncurkan di India dan hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Lenovo S5 berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan ZUI 3.7. Mengusung layar 5,7 inci full HD + IPS LCD 2.5D, ponsel tersebut tampil dengan resolusi 2160 x 1080 piksel dan rasio 18:9.

Untuk performa, ponsel buatan perusahaan asal China itu didukung dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 dengan GPU Adreno 506. Perangkat juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan juga storage internal 32GB.

Lenovo juga memberikan opsi kepada pengguna untuk RAM 4GB yang dipadukan dengan storage internal 64GB atau pilihan storage internal 128GB. Sebagai tambahan, handset didukung pula dengan slot memori ekspansi, yakni microSD.

Lenovo melengkapi handset anyar mereka dengan kamera ganda 13MP yang terdiri dari sensor monokrom 13MP dan sensor RGB 13MP di bagian punggung ponsel. Kamera ponsel hadir dengan aperture f/2.2 dan dual flash LED.

Sementara untuk kamera depan, ponsel tampil dengan ketajaman tembak 16MP dengan aperture f/2.0. Lenovo S5 diperkuat dengan baterai 3.000 mAh dan juga dukungan fitur 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan port USB tipe C. (oz)

  • Bagikan