Jelang Portugal vs Mesir: Ronaldo Vs Salah

  • Bagikan
Real Madrid's Portuguese forward Cristiano Ronaldo takes the ball at the end of the Spanish League football match between Real Madrid CF and Girona FC at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 18, 2018. / AFP PHOTO / JAVIER SORIANO (Photo credit should read JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images)

ZURICH, RAKYATJATENG – Dalam satu minggu ke depan, kontestan Piala Dunia 2018 mendapat kesempatan menguji kekuatan tim. Itu termasuk Portugal dan Mesir, dan tentu saja ini tentang Ronaldo Vs Salah.

Sedekade terakhir, rivalitas kental terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mungkin membosankan. Namun, mulai musim ini, kedua pemain tersebut mendapat saingan baru. Ya, Mohamed Salah.

Performa winger Liverpool itu memang meningkat pesat musim ini bersama Liverpool. Salah sudah membukukan 36 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan bersama The Reds di semua ajang.

Nah, di stadion Letzigrund, Zurich, Sabtu (24/3) dini hari nanti, akan tersaji bentrokan pertama antara Ronaldo Vs Salah tengah hot. Kebetulan, Ronaldo juga on fire musim ini. Striker 33 tahun melesakkan 37 gol dan 6 assist hanya dari 35 laga bersama Real sejauh ini.

”Saya selalu yakin dan mengatakan bahwa saya adalah yang terbaik dan saya akan buktikan itu di lapangan. Kami akan terus fight dari tahun ke tahun,” kata Ronaldo kepada Daily Mail.

Secara prestasi tim maupun individual, Ronaldo jauh di atas Salah. Sedangkan Salah, meski sudah berusia 25 tahun, bisa dibilang musim ini bersama Liverpool adalah jejak awal karier gemilangnya setelah gagal di beberapa klub Eropa seperti Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma.

Ronaldo juga berambisi membawa Portugal mengawinkan gelar Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Kali terakhir yang bisa melakukannya adalah Spanyol saat juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Memang, belum ada trofi yang dipersembahkan Salah kepada Liverpool musim ini. Namun, mereka yang sudah menembus perempat final Liga Champions. Itu adalah capaian tertinggi mereka di ajang antarklub paling elite di Eropa itu sejak menjejak semifinal pada 2007-2008.

Namun, di Mesir, Salah sudah memberikan prestasi besar dengan meloloskan negaranya ke putaran final Piala Dunia 2018. Ya, partisipasi Mesir kali ini adalah yang ketiga setelah edisi 1934 dan 1990. Berkat keberadaan Salah pula, keikutsertaan Mesir di Rusia nanti jadi lebih tersorot meski bisa disebut one man show team.

”Dia (Salah, Red) pemain luar biasa. Dan, menghadapi tim dengan pemain hebat sepertinya sangat bagus bagi kami,” papar gelandang Portugal Bernardo Silva kepada Goal.

Pelatih Mesir Hector Raul Cuper mengatakan bahwa sosok Ronaldo-Salah akan jadi sorot utama pada laga dini hari nanti. Namun, dengan komposisi tim yang lebih mumpuni, kans Portugal merepotkan timnya jauh lebih besar.

“Kami saat ini sedang dalam fase berusaha meningkatkan performa jelang Piala Dunia 2018. Dan, tes awal kami adalah akan mencoba banyak hal saat melawan Portugal dan Cristiano Ronaldo,” kata Cuper. ”Sudah ada rencana (untuk hadapi Ronaldo, Red) meski saya tidak bisa mengatakannya. Yang pasti, dia adalah pemain terbaik di dunia,” sambung eks pelatih Inter Milan itu. (jpnn)

  • Bagikan