AKBP Uri Nartanti, Kapolres Perempuan Pertama di Pati

  • Bagikan

PATI, RAKYATJATENG – Kiprah perempuan di ranah publik memang sudah menjadi hal yang lazim di negeri ini. Demikian halnya dengan keberadaan wanita di jajaran kepolisian Republik Indonesia. Telah banyak Polwan di negeri ini. Beberapa diantaranya telah menjadi Kapolres bahkan ada pula yang menjadi Kapolda.

Diantara jumlah yang sedikit itu, rupanya ada salah satu srikandi Polri yang dipercaya untuk memimpin Kepolisian Resort Pati.

Inilah kali pertama jabatan Kapolres Pati dipimpin oleh seorang perempuan. “Ini sejarah baru bagi Polres Pati”, ujar Bupati Pati Haryanto, baru-baru ini, di acara pisah sambut Kapolres di Pendopo  Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Haryanto secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada kapolres lama AKBP Maulana Hamdan SIK dan menyampaikan selamat datang untuk Kapolres yang baru AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK M Si.

Di acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran forkopimda dan para  tokoh agama ini, Bupati juga memohon agar semua Ormas di Kabupaten Pati bersatu padu mendukung tugas Kapolres baru, sehingga Pati tetap menjadi kabupaten yang aman dan kondusif. (hms)

  • Bagikan