Mulai 28 Maret, Lion Air Buka Rute Solo-Tasikmalaya

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Perusahaan Lion Air Group akan segera membuka rute Solo-Tasikmalaya tepatnya mulai tanggal 28 Maret 2018.

“Pembukaan rute baru ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pilihan terbang kepada para pelanggan,” kata Area Manager PT Lion Air Group Jawa Tengah dan DIY Widi Wiyanti di Solo, Kamis (23/3).

Dengan penambahan rute tersebut, pihaknya berupaya memperkuat jaringan konektifitas penerbangan domestik di Indonesia. Ia mengatakan rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Wings Air menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600.

“Nantinya untuk jadwal operasional akan dilakukan setiap hari, dari Solo pukul 11.25 WIB, sedangkan penerbangan dari Tasikmalaya dijadwalkan pada pukul 12.40 WIB dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB,” katanya.

Ia berharap dengan pembukaan rute tersebut masyarakat tidak lagi membutuhkan waktu lama ketika akan melakukan perjalanan dari Solo ke Tasikmalaya. Jika menggunakan perjalanan darat waktu tempuhnya 9 jam, dengan menggunakan transportasi udara cukup 60 menit.

“Rute ini diharapkan dapat memberikan dampak positif khususnya dari sisi pertumbuhan perekonomian bagi masing-masing daerah,” katanya.

Sementara itu, rute baru dengan harga tiket kisaran Rp400.000/penumpang tersebut juga akan memudahkan masyarakat Tasikmalaya yang ingin menjangkau destinasi lain mengingat Lion Air Group telah menetapkan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung bagi konektivitas maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Ia mengatakan beberapa penerbangan yang dapat ditempuh melalui Solo di antaranya Cengkareng, Denpasar, Palangkaraya, Lombok, Surabaya, Bandung, Lampung, Banjarmasin, Ujung Pandang, dan Palembang.

“Selain itu juga penerbangan untuk perjalanan ibadah baik tujuan Jeddah maupun Madinah,” katanya. (ant)

  • Bagikan