Daftar Jadi Capres 2019, Gatot Datang ke Gerindra

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo semakin dekat sejak dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), untuk ikut serta di Pilpres 2019.

Anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra, Muhammad Syafii mengaku telah mendapat informasi Gatot Nurmantyo mendaftar lewat partai besutan Prabowo Subianto untuk menjadi capres 2019.

“Pak Gatot kan datang, mendaftar untuk menjadi capres,” ujar Syafii saat dihubungi, Kamis (22/3).

Namun demikian, Anggota Komisi III DPR mengatakan, pendaftaran memang belum dibuka oleh Partai Gerindra. Namun Gatot Nurmantyo sudah menyatakan siap ikut serta di 2019.

“Dia (Gatot Nurmantyo) datang menyatakan siap, bila memungkinkan,” katanya.

Partai Gerindra juga belum memutuskan mengenai siapa capres dan cawapres. Itu masih dalam pembahasan. Tetapi dia mengaku Gatot Nurmantyo memiliki peluang untuk bisa maju di 2019 mendatang.

“Kalau melihat peluangnya cukup fair, namanya juga politik,” tuturnya.

Kata Syafii, semua bisa saja menjadi pendamping Prabowo Subianto. Misalnya Anies Baswedan, Fahri Hamzah, Anis Matta dan juga Zulkifli Hasan. Sebab banyak tokoh-tokoh yang dianggap mumpuni menjadi kepala negara.

“Namanya politik, siapa saja mungkin. Dan kita tidak bisa menutup kemungkinan,” pungkasnya.

Sebelumnya sebanyak 15 nama calon pendamping Prabowo Subianto sudah di tangan Partai Gerindra. Nantinya mereka bakal disaring untuk siapa yang bisa menjadi pasangan Prabowo di 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, dari 15 nama tersebut ada nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain dua nama tersebut, nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli juga masuk dalam 15 nama orang itu. (JPC)

  • Bagikan