Polda Jateng Gelar Kesehatan Gratis di Pasar Muntilan

MAGELANG, RAKYATJATENG – Binmas Polda Jateng menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis kepada ratusan pedagang Pasar Muntilan dan masyarakat di halaman parkir Pasar Muntilan, Senin (19/3).

Baksos kesehatan yang dihadiri Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Didit Setiobudi, Forkompida kabupaten Magelang ini, merupakan bentuk kecintaan Polda Jawa Tengah terhadap kesehatan masyarakat, serta kegiatan kopilisian yang ditingkatkan dari satgas kemitraan dan nusantara dalam rangka menciptakan kamtibmas masyarakat menjelang puilkada 2018.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melalui Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Drs Budi utomo, mengatakan makna kegiatan ini adalah untuk menanamkan sikap toleransi terhadap masyarakat dan menumbuhkembangkan sikap saling tolong menolong agar hidup menjadi damai dan lebih berarti.

“Kita berharap kegiatan baksos maupun kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat selalu ditingkatkan oleh kepolisian,” tegasnya.

Dia menyebutkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan tidak hanya berupa operasi, maupun razia terhadap pelanggaran hukum saja, namun juga bisa dilakukan dengan silaturahmi, atau kegiatan sosial lainnya.

“Hal ini tentu tujuan utamanya adalah untuk menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif,” terang Budi.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo sangat mengapresisasi dan berterima kasih atas  kegiatan yang diselenggarakan oleh Binmas Polda Jateng ini.

“Tentunya ini sangat bermaanfaat bagi masyarakat Muntilan dan sekitarnya. Dengan baksos kesehatan ini setidaknya kepolisian bisa meringankan beban sekitar 350 orang yang membutuhkan berobat,” tandasnya. (zis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono