Tekuk OGC Nice 2-1, PSG Makin Dekat Trofi Juara Ligue 1

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Paris Saint-Germain terus merangkai kemenangan di Ligue 1 2017-2018. Pada pekan ke-31, Minggu (18/3) malam WIB, Les Parisiens – julukan PSG, menang 2-1 di kandang OGC Nice. Dengan kemenangan itu, PSG hanya butuh 8 poin lagi untuk memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini.

Dari 31 laga, tim asuhan Unai Emery itu mengoleksi 83 poin. Sementara itu, AS Monaco baru mengemas 66 angka dari 30 laga. Andai Monaco selalu meraih kemenangan dari 8 laga sisa, poin mereka adalah 66 + 24 yang berarti 90 angka.

Di satu sisi, dengan tambahan 8 angka saja, PSG akan mengoleksi 91 angka yakni dari 83 + 8. Artinya, Monaco tak akan sanggup menyamai atau bahkan melampaui koleksi poin PSG. Berdasar itu, 8 poin lagi cukup bagi PSG untuk memastikan gelar juara.

Rasanya tak sulit bagi PSG mendapatkan 8 angka dari 7 laga sisa. Edinson Cavani cs memang masih harus berjumpa AS Monaco pada 15 April, tapi 6 tim lain sebagai lawan mereka tergolong mudah dikalahkan. Mereka adalah Saint-Etienne, Girondins Bordeaux, EA Guingamp, Amiens SC, Stade Rennes, dan SM Caen.

Toh, kemenangan atas Nice tak diraih secara mudah. Bertindak sebagai tuan rumah, Nice yang diperkuat eks striker AC Milan, Mario Balotelli, sempat unggul lebih dahulu pada menit 17 lewat Allan Saint-Maximin.

PSG sendiri langsung merespons lewat gol Angel Di Maria pada menit 21 usai menerima umpan dari Yuri Berchiche Izeta. Namun, setelah itu Les Parisiens kesulitan menjebol gawang Nice yang dijaga Walter Benitez.

Gol kemenangan PSG baru hadir pada menit 82 lewat sundulan Dani Alves. Bek kanan asal Brasil itu memanfaatkan umpan dari Adrien Rabiot. PSG harus membutuhkan aksi seorang pemain belakang untuk mencetak gol kemenangan. Cavani dan Kylian Mbappe gagal mencatatkan namanya di papan skor lantaran mendapat kawalan ketat.

Dalam laga tersebut, PSG masih tanpa bintang andalan Neymar yang masih bergelut dengan cedera. Kendati begitu, PSG masih bisa merangkai kemenangan. Ini menjadi kemenangan ke-9 secara beruntun di Ligue 1 usai kalah saat bertandang ke markas Olympique Lyon pada 21 Januari lalu.

OGC Nice 1-2 Paris Saint-Germain
(Saint-Maximin 17 – Di Maria 21, Dani Alves 82)
SUSUNAN PEMAIN
OGC Nice: 40-Walter Benitez, 2-Arnaud Souquet, 20-Maxime Le Marchand, 23-Malang Sarr, 31-Dante, 6-Jean Michael Seri, 8-Pierre Lees-Melou (Ihsan Sacko 90′), 25-Wylan Cyprien, 7-Allan Saint-Maximin (Srarfi 83′), 9-Mario Balotelli, 14-Alassane Plea
Pelatih: Lucien Favre

Paris Saint-Germain: 16-Alphonse Areola, 2-Thiago Silva, 3-Presnel Kimpembe, 17-Yuri (Kurzawa 46′), 32-Dani Alves, 6-Marco Verratti, 11-Angel Di Maria, 25-Adrien Rabiot, 9-Edinson Cavani (Giovanni Lo Celso 76′), 23-Julian Draxler (Thomas Meunier 76′), 29-Kylian Mbappe
Pelatih: Unai Emery
(JPC)

  • Bagikan