Ditahan SPAL Tanpa Gol, Juventus Tetap di Puncak

RAKYATJATENG – Juventus mendapatkan hasil mengecewakan di giornata 29 Serie A. Menghadapi tim papan bawah SPAL, Bianconeri dibuat frustrasi dan akhirnya cuma bermain imbang 0-0.

Juventus turun dengan tim terbaiknya pada pertandingan di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Gonzalo Higuain memimpin lini depan dengan disokong trio Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Alex Sandro.

Juventus tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai hampir 65% menurut statistik whoscored. Tim tamu juga lebih banyak menciptakan peluang dengan total 12 tembakan dan tiga yang tepat sasaran. Sementara itu, SPAL cuma membuat tiga tembakan dan tak satu pun yang mengarah ke sasaran.

Akan tetapi, selama 2×45 menit Juventus tak mampu mengonversi satu pun peluang mereka menjadi gol. Alhasil, mereka pun harus rela pulang dengan membawa satu poin saja.

Juventus memang tetap memuncaki klasemen dengan perolehan 75 poin, unggul lima poin atas Napoli yang berada di posisi kedua. Namun, Napoli berpeluang memangkas jarak tersebut karena baru akan bertanding melawan Genoa pada Senin (19/3) dinihari WIB.

Sementara itu, SPAL tetap menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi 25 poin. (dtc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono