Jika “Dipinang”, Gus Romy Siap Jadi Cawapres Jokowi

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Jika nantinya dipinang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyatakan kesiapannya menjadi calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Gus Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, setiap ketua umum partai politik harus siap jika ditunjuk menjadi calon wakil presiden. Bahkan sebagai calon presiden sekalipun.

“Kalau saya mengatakan tidak siap maka tidak boleh, karena sejak ditunjuk sebagai ketua umum di partai politik disiapkan bukan hanya menjadi wakil presiden tetapi disiapkan menjadi Presiden,” kata Gus Romy di Surabaya, Jumat (16/3) malam.

Menurut Gus Romy, kemungkinan itu bisa terjadi dalam politik yang dinamis. Akan tetapi, lanjut dia, semua itu akan bergantung pada keputusan Jokowi dan seluruh partai koalisi.

“Tinggal realitas politik yang mengantarkan dan kesepakatan dari seluruh partai koalisi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffak Noer secara terbuka menyatakan siap mendukung Gus Romy menjadi cawapres Jokowi. Menurutnya, Gus Romy merupakan sosok paling tepat dan memenuhi syarat sebagai Cawapres.

“Sudah memenuhi berbagai persyaratan untuk menjadi cawapres. InsyaAllah kalau DPP melakukan Rakornas, maka Jatim siap membawa nama ketum menjadi satu-satunya calon wakil presiden,” katanya secara terpisah.
(JPC)

  • Bagikan