Hutan Tinjomoyo Jaman Now Makin Dipuji, Begini Tampilannya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Objek wisata Huta Kota Tinjomoyo di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang mulai sepi rencananya akan diramaikan kembali dengan digelarnya Pasar Semarangan. Agenda tersebut pun terus dipublikasikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Melalui akun Instgramnya, @hendrarprihadi, Jumat (16/3), Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengunggah foto perbedaan antara Hutan Kota Tinjomoyo dulu dengan yang sekarang, menjelang digelarnya Pasar Semarangan, Sabtu (17/3). “Habis Gelap Terbitlah Terang #SemarangSekarang,” tulis politikus PDI Perjuangan itu pada keterangan foto.

Memang, dari foto yang diunggah Hendi, tampak Hutan Kota Tinjomoyo yang dahulu gelap gulita saat malam hari tiba, kini sudah terang. Lampu-lampu di salah satu objek wisata di Kota Semarang itu pun tak hanya menerangi, namun juga membuat Hutan Kota Tinjomoyo semakin cantik.

Warganet di media sosial pun memuji dan mengakui bahwa Hutan Kota Tinjomoyo kini semakin indah menjelang digelarnya agenda pasar Semarangan. “Wah, jadi bagus ya,” tulis pengguna akun Instagram @baksobabatagung.

“Lah kog wes apikmen. Padang saiki nk wengi, Suwun Pak wali [Kok sekarang sudah bagus sekali? Terang jika malam. Terima kasih pak wali],” ungkap pengguna akun Instagram @dewioyis.

“Wuihhhh Tinjomoyo zaman now. Sumpah keren banget,” timpal pengguna akun Instagram @andiprayitno55.

Bukan hanya lokasinya yang semakin indah, akses menuju Pasar Semarang di Hutan Kota Tinjomoyo juga sudah tersedia gratis. Pengunjung dapat menaiki BRT Trans Semarang koridor VI untuk turun di selter Unik Soegijapranata dan dapat menaiki shuttle bus ke Hutan Kota Tinjomoyo gratis. (slp)

  • Bagikan