Liga Champions: Bayern Mantap ke Perempatfinal Usai Gilas Besiktas 3-1

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Bayern Munich dengan mantap lolos ke perempatfinal. Menyusul kemenangan leg kedua babak 16 besar di kandang Besiktas 3-1, sehingga Bayern unggul agregat 8-1.

Besiktas menjamu Bayern di Stadion Vodafone, Kamis (15/3) dinihari WIB. Thiago Alcantara membuka keunggulan tim tamu di menit ke-18, yang bertahan sampai babak pertama rampung.

Selepas jeda, Bayern diuntungkan dengan gol bunuh diri Gokhan Gonul sehingga keunggulannya bertambah. Besiktas akhirnya bisa mencetak gol pertama mereka ke gawang Bayern lewat Vagner Love di menit ke-59 guna menipiskan jarak.

Namun, Sandro Wagner memastikan Bayern menutup fase ini dengan gaya dengan mencetak gol ketiga di menit ke-84.

Jalannya Pertandingan

Die Roten mendekati pertandingan dengan keunggulan mutlak hasil kemenangan 5-0 di leg pertama. Kendati begitu, bukan berarti Bayern santai melawan wakil Turki itu.

Sejak awal, Bayern mengurung pertahanan Besiktas dan sukses menciptakan peluang pertamanya di menit kedua saat sundulan Arturo Vidal melenceng dari tiang gawang.

Thomas Mueller melewatkan peluang membuka keunggulan tim tamu di menit kesepuluh. Tembakan bebas David Alaba ditepis kiper Tolga Zengin, bola bergulir bebas di depan gawang tapi sambaran Mueller dari jarak dekat justrum melambung.

Hanya delapan menit kemudian, Bayern akhirnya mendapatkan gol pertamanya. Mueller memiliki celah di sayap kanan, lalu mengirim umpan silang kepada Pedro, yang tanpa kesalahan menceploskan ke gawang Besiktas (agregat 6-0).

Besiktas kesulitan keluar dari tekanan Bayern. Tandukan Hummels melenceng setelah menyambut umpan silang Alaba, umpan terobosan Vidal kepada Robert Lewandowski bisa digagalkan di waktu yang tepat.

Menjelang jeda, Gokhan Gonul menyambuat umpan tajam dari Jeremain Lens. Akan tetapi, Hummels membuat blok vital untuk menggagalkan percobaan Gonul.

Tak lama setelah turun minum, keunggulan Bayen bertambah menjadi 2-0. Gonul menjebol gawangnya sendiri usai salah mengantisipasi umpan silang Rafinha dari sisi kiri pertahanan Besiktas.

Sebelum laga memasuki sejam, Besiktas akhirnya mampu mencetak gol balasan untuk menjadikan kedudukan 1-2. Vagner Love memaksimalkan buruknya koordinasi lini belakang Bayern untuk menaklukkan Sven Ulreich meski Vidal melakukan tekel padanya.

Di menit ke-61, Besiktas nyaris menyamakan skor. Ozhagun Ozyakup mengirim umpan di dekat tiang kepada Mustafa Pektemek. Tapi dibayangi Rafinha, penyelesaian Pektemek melenceng setelah sempat dibelokkan.

Memasuki 10 menit terakhir, Bayern mencetak gol ketiganya untuk menjadikan skor 3-1. Pemain pengganti Sandro Wagner mencetak gol dengan dadanya setelah meneruskan umpan silang Alaba dari sisi kiri. (dtc)

  • Bagikan