Tingkatkan Gairah Seksual Kaum Pria Dengan 10 Makanan Alami Ini

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Tidak ada salahnya bagi kaum pria untuk mengosumsi beberapa makanan alami untuk menambah gairah seksual. Beberapa makanan pendorong gairah atau lebih dikenal sebagai afrodisiak memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Seperti dilansir dari Healthy guide, Senin (12/3), tak hanya berguna untuk meningkatkan gairah seksual saja, makanan afrodisiak alami juga dapat memperbaiki kesehatan fisik dan mental. Setiidaknya, ada 10 makanan lezat, yang merupakan afrodisiak hebat untuk pria.

1. Maca Root
Maca dapat membantu keseimbangan hormon dan meningkatkan energi seksual. Sebuah studi menemukan bahwa Maca dapat membantu meningkatkan volume mani, jumlah sperma dan motilitas sperma pada pria. Caranya bisa memanggang akar maca dan menggunakannya sebagai sup.

Selain itu, maca bisa dibuat minuman fermentasi yang disebut macachicha. Pilihan lain yang bagus adalah kapsul bubuk maca gelatinized. Jadi, jika ingin meningkatkan hasrat seksual, bisa mencoba menggunakan maca mulai hari ini.

2. Madu
Madu adalah obat mujarab manis yang dihasilkan oleh lebah dari serbuk sari. Madu dikenal karena pengaruhnya terhadap kesehatan seksual. Bersama dengan buah-buahan, kacang-kacangan, telur dan daging, madu bisa menciptakan beberapa hidangan yang lezat. Pilih madu mentah daripada madu yang disaring atau dipanaskan.

3. Asparagus
Asparagus kaya akan vitamin A, kalsium, fosfor dan potassium, yang efektif untuk meningkatkan hasrat seksual. Untuk hasil terbaik, pilih tunas muda yang dipotong. Asparagus bisa dipanggang, ditumis, dikukus, atau ditambahkan ke salad.

4. Serbuk Sari Bunga
Menurut sebuah penelitian, serbuk sari bunga mengandung kandungan nutrisi tinggi termasuk mineral, vitamin, asam amino, serta superoksida dismutase. Semuanya bisa membantu memperlambat proses penuaan. Sementara berbagai atlet di dunia memanfaatkan serbuk sari bunga untuk meningkatkan gairah seksual mereka, ia juga digunakan sebagai produk yang merangsang nafsu paling mujarab pada pria.

5. Telur
Telur telah dipandang sebagai stimulan seksual selama bertahun-tahun. Secara ilmiah, kemampuannya untuk meningkatkan kadar testosteron diberikan oleh kolesterol baik yang diberikannya. Untuk hasil yang lebih baik, bisa mencoba beberapa eggnog, yaitu campuran telur yang dibuat dari susu, madu, krim, pala dan vanila.

6. Mangga
Buah ini digambarkan sebagai buah yang mudah dicerna dan membangkitkan rasa. Buah ini bisa ditambahkan untuk campuransmoothies atau jus. Selain itu, mangga terlihat seperti buah pelir dan ini bisa merangsang imajinasi bersama pasangan.

7. Bawang
Ada beberapa jenis bawang merah seperti putih, kuning, merah, coklat dan Spanyol. Di negara-negara Timur, bawang dikenal sebagai diuretik, stimulan, dan dorongan seksual. Selain itu, bawang banyak digunakan dalam masakan Cina, Timur, dan Eropa. Di negara-negara ini, diyakini bahwa bawang dapat membantu menjaga seksualitas.

8. Basil
Basil memiliki daun aromatik dan digunakan untuk bumbu beberapa hidangan. Basil membantu meningkatkan dorongan seks dan kesuburan. Basil terdapat pada daun kemangi. Caranya cincang dan kemudian percikkan ke tomat. Bisa juga meminum sup sayuran dengan beberapa daun kemangi. Ini dapat membantu menambah rasa segar dan meningkatkan gairah seksual.

9. Jahe
Jahe memiliki rasa dan aroma yang menyenangkan. Secara tradisional digunakan untuk mengurangi gangguan pencernaan dan sakit perut. Selain itu, jahe dapat membantu meningkatkan hasrat seksual dengan melancarkan sirkulasi darah, membuat pria memiliki ereksi yang lebih baik. Yang paling umum, jahe diseduh hangat untuk teh atau ronde.

10. Kapulaga
Satu lagi di daftar afrodisiak untuk pria adalah kapulaga. Kapulaga dapat membantu meningkatkan aliran darah karena sifat afrodisiak. Selain itu, kapulaga mengandung khasiat anti-inflamasi dan antimikroba. Cobalah membuat teh kapulaga atau memercikkannya ke tumis atau sup.

(JPC)

  • Bagikan