Kalahkan Frankfurt, Dortmund Akhiri Periode Buruk

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Borussia Dortmund menjalani laga sengit saat menjamu Eintracht Frankfurt di lanjutan Bundesliga. Saat kemenangan nyaris buyar di injury time, Michy Batshuayi menyelamatkannya. Skor akhir 3-2.

Menjamu Frankfurt di Signal Iduna Park, Senin (12/3/2018) dinihari WIB, Dortmund mengawali dengan baik. Andre Schuerrle sudah mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol di menti ke-10, tapi sundulannya melebar.

Semenit kemudian, tuan rumah memimpin. Christian Pulisic meneruskan umpan terobosan Mahmoud Dahoud dengan umpan silang, mengarah ke Marco Reus. Tapi bola justru mengenai pemain Frankfurt Marco Russ dan berbuah gol bunuh diri.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan. Kedua tim tak banyak menciptakan peluang bagus di periode ini.

Frankfurt bermain lebih baik di babak kedua, dengan serangan yang lebih berkembang. Di menit ke-75, tim tamu menyamakan kedudukan setelah Luka Jovic yang tak terkawal menanduk unmpan silang Jonathan de Guzman.

Tapi kedudukan ini tak bertahan lama. Hanya dua menit berselang, Batshuayi membawa Dortmund kembali unggul setelah menyelesaikan peluang hasil umpan satu-dua dengan Pulisic.

Memasuki masa injury time di mana pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Frankfurt mengejutkan Dortmund. Kelengahan di lini belakang dimanfaatkan Danny da Costa untuk mengirimkan umpan silang mendatar dan dicocor Danny Blum di depan gawang.

Namun skor seimbang lagi-lagi tak bertahan lama. Lukasz Piszczek melepaskan umpan cungkil untuk Batshuayi di dalam kotak penalti dan diselesaikan dengan tembakan setengah voli. Dortmund pun memastikan kemenangan 3-2.

Dengan kemenangan ini, Dortmund mengakhiri periode buruk di mana tanpa kemenangan di empat laga terakhir di seluruh ajang (3 imbang, 1 kalah). Tambahan tiga poin menjaga mereka di posisi tiga dengan nilai 45 dari 26 laga. Sedang Frankfurt ada di urutan lima dengan 42 poin.

Susunan pemain:

Dortmund: Burki; Piszczek, Akanji, Toprak, Schmelzer; Castro, Dahoud (Weigl 46′); Pulisic, Reus (Papastathopoulos 87′), Philipp (Batshuayi 62′); Schurrle

Eintracht: Hradecky; Russ, Abraham, Salcedo (Blum 79′); da Costa, Hasebe, Boateng, Chandler; Haller (Jovic 67′), Wolf, Rebic (De Guzman 46′) (dtc)

  • Bagikan