Pelat Nomor Cantik ‘Q’ Jadi Rebutan Banyak Orang

RAKYATJATENG – Bagi kalangan berduit, pelat nomor cantik bisa jadi pilihan untuk tampil beda di jalanan. Tak cuma di Tanah Air, karena demam pelat nomor cantik juga ramai di Malaysia.

Setelah di sana ramai berburu pelat nomor GG (Great Generation), AKU 8055 (Aku Boss), hingga SAM (Saya Anak Malaysia), kini ada lagi pilihan pelat nomor baru berawalan ‘Q’.

Pemerintah Malaysia memang getol melelang berbagai pelat nomor cantik kepada warganya demi pemasukan kas negara. Sekadar diketahui, untuk pelat AKU 8055 saja, angka lelangnya menembus banderol 207,898.90 Ringgit Malaysia atau setara Rp731 jutaan.

Seperti dilansir Paultan, Jumat 9 Maret 2018, pelat nomor awalan Q memang menyasar kalangan pemilik mobil Audi. Penawaran lelang telah dibuka semalam hingga 21 Maret mendatang. Otoritas Kementerian Transportasi Malaysia menurut laporan akan menyediakan beragam pelat Q, mulai dari nomor Q1 sampai Q9999. Disediakannya pelat Q karena besarnya permintaan akan pelat tersebut.

Nomor lelang dengan harga paling mahal ada pada seri Q1 sampai Q9. Harga untuk nomor-nomor itu dibuka dengan harga mulai 100 ribu Ringgit Malaysia atau setara Rp351 juta.

Sementara untuk nomor empat digit cantik seperti Q1001 dibuka dengan penawaran harga 20 ribu Ringgit Malaysia (Rp70 juta), lalu nomor digit kembar populer seperti Q100 dan Q1000 ditawarkan dengan harga mulai 50 ribu Ringgit Malaysia (Rp175 juta). Nomor-nomor biasa selain itu akan dilelang mulai harga 2 ribu Ringgit Malaysia (Rp2 juta).

Dengan hadirnya seri pelat nomor ‘Q’, maka pilihan pelat-pelat cantik di Malaysia jadi bertambah banyak. Q bergabung dengan pelat lain seperti GG, SAM, K1M, T1M, RIMAU, US, NBOS, NAAM, VIP, G, GT, U, hingga Y, yang memiliki makna berbeda-beda. (vv)